Kades : Indah nya Berbagi Kepada Anak Yatim

Tanjung Morawa, bidikkasusnews.com - Nabi Muhammad SAW telah mencontohkan dan memberikan teladan kepada kita umat Islam untuk menyayangi dan menyantuni anak-anak yatim.

Dalam agama Islam, menyayangi anak yatim merupakan perbuatan yang mulia. Bahkan, anak yatim disebut sebanyak 23 kali di dalam Al-Qur’an. Allah SWT menjanjikan ganjaran pahala yang banyak bagi orang yang menyantuni anak-anak yatim. Apalagi menyayangi dan memberikan santunan kepada anak yatim, Allah SWT juga menyangi mereka sebagaimana mereka menyayangi anak yatim tersebut.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa beserta seluruh jajaran nya, memberikan santunan kepada anak yatim, membagikan hadiah kepada para pemenang festival anak soleh dan membagikan takjil serta buka puasa bersama di Kantor Desa Limau Manis Minggu, (7/4/2024).

" Semua kegiatan ini terlaksana karena sinergitas yang tetap dijunjung tinggi guna meningkatkan hubungan kekeluargaan dan meningkatkan silaturahmi.Alhamdulillah, indah nya berbagi pada hari ini, " kata Kades Limau Manis Dodi Syahputra. 

" Menyantuni anak yatim di dalam agama Islam dianggap sebagai amal yang sangat mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hal ini berdasarkan hadis Rasulullah SAW yang menyatakan bahwa orang yang memuliakan anak yatim akan berada dalam satu surga bersamanya seperti dua jari yang rapat. Dengan demikian, setiap muslim diharapkan untuk selalu berusaha membantu, melindungi, dan memberikan perhatian penuh terhadap anak-anak yatim, " papar Kades Dodi Syahputra.

Kegiatan festival anak soleh, lanjut Kades, merupakan kerja sama Pemerintah Desa bersama Karang Taruna Delima Desa Limau Manis." Kepada para pemenang, jangan berbangga diri, tingkatkan terus prestasi mu melalui pembinaan dari guru - guru agama, ustadz - ustadz agar menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah SWT, " jelas Kades.

Masih Kades " Pemerintah Desa Limau Manis, bertekad menjadikan Desa Limau Manis Desa yang relegius, cinta Al Quran, mempedomani isi yang terkandung dalam Al Quran, serta mampu melahirkan generasi hafidz Quran ".

Sementara Ketua BPD Desa Limau Manis Hariono meng-apresiasi kegiatan yang dilakukan Pemerintah Desa beserta jajaran nya yang bekerjasama dengan Karang Taruna Delima.

Sejumlah 225 orang anak yatim yang diberikan santunan, sebanyak 1000 lebih takjil dibagikan kepada para pengendara kendaraan di depan Kantor Desa, pemberian hadiah festival anak soleh yang diikuti 98 peserta.

Seluruh Perangkat Desa Limau Manis, Ibu - ibu TP PKK, BPD, LPM, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Morawa, Babinsa Koramil 16/ TM Kodim 0201 Medan, Karang Taruna Delima ikut serta dalam seluruh kegiatan, dan juga dihadiri tim safari ramadhan Desa Limau Manis.

(Tumenggung)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami