Safari Ramdhan Bersama Gubernur, Pj Walikota Jambi Ajak Masyarakat Tingkatkan Ibadah d Bulan Ramadhan

Jambi, bidikkasusnews.com - PJ. Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, SH M.A.P melaksanakan Safari Ramadhan bersama Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH beserta rombongan pejabat Pemerintah Provinsi Jambi. di Masjid Kurnia, Kelurahan Beliung, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Minggu, (31/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris mengajak umat Muslim untuk meningkatkan ibadah dan ketaqwaan dibulan suci ramadhan. "Bulan Ramadan adalah waktu yang tepat untuk memperbanyak sholat malam, membaca Al-Qur’an, dan berbuat sedekah,” ujar Gubernur.Al Haris. 

Gubernur Al Haris juga menekankan pentingnya meramaikan masjid selama bulan suci ini sebagai salah satu bentuk muqarabah, atau pendekatan diri kepada Sang Pencipta, Allah SWT.

Dalam Sambutannya Pj. Walikota Jambi Sri Purwaningsih menyambaikan, Bulan Ramadhan memasuki  malam ke-21  ramadhan 1444 H, yang artinya tinggal 9 hari lagi umat muslim melaksanakan puasa dan tarawih, diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat kota Jambi terutama umat muslim, untuk beribadah sebaik-baiknya. 

 “Pergunakanlah dan tingkatkanlah iman dan taqwa kita, perbanyak amal ibadah kita serta perbanyak dan perkuat silaturahmi kita selama bulan ramadhan ini," tutur Sri Purwaningsih.

Selain itu Pj  Wali Kota Jambi, juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Jambi dimana dalam tahapan tahapan pemilu, baik itu legislatif, DPD dan sampai Ke Presiden atau Pilpres berjalan aman dan lancar.

"Dan Kedepannya kita akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk itu masyarakat harus kondusif,” sambung Sri.

Dalam. Safari Ramadhan kali ini Gubernur Al Haris juga menyerahkan bantuan untuk masjid dan mushola yang ada di Kota Jambi dengan total nilai keseluruhan senilai Rp. 4,17 Miliar, dimana untuk tiap masjid mendapatkan bantuan sebesar Rp. 35 Juta, bantuan baznas sebanyak 140 amplop untuk kaum dhuafa dan fakir miskin serta bantuan sembako.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai momentum untuk beribadah dan bermuhasabah, tapi juga sebagai sarana pemerintah dalam mendekatkan diri dan mendengar langsung aspirasi masyarakat di bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini.

(Arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami