Alhamdulillah, Istri Wartawan Bidik Indonesia Sibolga - Tapteng Salah Seorang Dari 107 Jemaah Calhaj Tapteng 2024

Tapteng, BidikKasusNews.com - Sebanyak 107 Jamaah Calon Haji/Hajjah (Calhaj) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 1445H/2024, Kamis (30/05-2024) diberangkatkan dari Masjid Al- Musannif Syariful Hasanah Kelurahan Sibuluan Raya Kecamatan Pandan Tapteng. 

Salah seorang dari 107 jemaah Calon Haji/hajjah dari Tapteng itu, Laila Hawati (69) istri wartawan BIdik Indonesia Sibolga Tapteng, Syarifuddin Simatupang.

"Alahamdulillah, niat Oppung Parulian boru (Laila Hawati-red) telah terkabul berangkat memunaikan rukun Islam ke 5 setelah 14 tahun memunggu dan 3 kali berangkat umroh ke tanah suci Mekah", katanya.

Pj Sekdakab Tapteng Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM mewakili, mewakili Pj Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH berangkatkan sebanyak 107 Jamaah Calon Haji/Hajjah (Calhaj) Kabupaten Tapteng Tahun 1445H/2024, Acara diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur'an oleh Mirwan Nasution S.HI, MH. 

Pj Sekdakab Tapteng dalam sambutannya, titip salam Pj Bupati Tapteng Bapak Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH tidak dapat hadir bersama kita berhubung sedang melaksanakan tugas di luar kota. 

Patut kita syukuri kepada Allah SWT bahwa saudara-saudara kita Calhaj masih dapat menyisihkan rezekinya untuk dapat menunaikan Ibadah Haji Tahun ini.

Selanjutnya disampaikan Pj Sekdakab Tapteng sebagai ungkapan doa, semoga Calhaj yang kita berangkatkan ke Tanah Suci Mekkah sebanyak 107 Jamaah, dapat mengukuti semua rangkaian Ibadah Haji dengan baik dan sekembalinya ke Tapteng lengkap 107 dalam keadaan sehat dan bersukacita berkumpul kembali dengan keluarga.

Kami menghimbau kepada seluruh Calhaj tolong dijaga kesehatan mulai sekarang hingga kembali nanti ke Tapteng.

Harapan kami sesama Jamaah saling membantu serta Pusatkan semua perhatian dan pikiran Bapak Ibu Jamaah Calon Haji dan Hajjah, dengan niat yang tulus dan ikhlas semata-mata karena Allah Subhanahu Wa ta'ala Tuhan Yang Maha Esa.

Pj Sekdakab selanjutnya mengharapkan para petugas urusan Haji Kementerian Agama Kabupaten Tapteng dan Tenaga Medis agar memberi pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada Calhaj asal kabupaten Tapteng mulai keberangkatan sampai dengan kembali ke Tapteng. 

Akhirnya dengan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tapteng mengucapkan selamat melaksanakan Ibadah Haji semoga Bapak dan Ibu Calon Haji dan Hajjah menjadi Haji yang Mabrur.

Kakan Kemenag Kabupaten Tapanuli Tengah Julsukri Mangandar Limbong,S.Ag. MM menyampaikan Jamaah Calhaj berjumlah 107 orang, terdiri dari Laki laki 40 orang, Perempuan 67 orang, Jamaah termuda Amelia S. Umur 23 tahun, Jamaah tertua Jaumur Hutagalung umur 83 tahun Jamaah Kabupaten Tapteng tergabung dalam kloter 18 gelombang kedua.

Jadwal keberangkatan dan kepulangan Jamaah Haji asal Tapteng, Jadwal keberangkatan dari Tapteng menuju Asrama Haji Medan tanggal 30 Mei 2024 habis Shalat Isya dari Masjid Al- Musannif Syariful Hasanah Kelurahan Sibuluan Raya Kecamatan Pandan.

Berangkat menuju Medan menggunakan mobil Hiace PT MTS sebanyak 12 mobil, untuk Jamaah 11 Mobil, Panitia 1 mobil dan selanjutnya masuk Asrama Haji Medan pada tanggal 31 Mei 2024 pukul 17.00 Wib.

Jamaah akan berangkat ke Jeddah tanggal 01 Juni 2024 pukul 21:20 Wib. Sementara Jadwal Kepulangan, Pulang dari Madinah tanggal 13 Juli 2024 pukul 15: 45 Wib tiba di Asrama Haji tanggal 15 Juli 2024 pukul 06.40 Wib dan selanjutnya bertolak menuju Kabupaten Tapteng. 

Turut hadir pada acara pelepasan dan pemberangkatan Jamaah Calhaj asal Kabupaten Tapteng Forkopimda Tapteng, Pimpinan DPRD Tapteng Agus Fitriadi Panggabean, Ketua MUI Tapteng Drs. H. Ngadiman KS, Ketua FKUB Tapteng, Staf Ahli, Asisten, Para Pimpinan OPD Tapteng, Camat, Organisasi Islam, para Jamaah Calhaj serta para keluarga Jamaah Calhaj.

(Syarifuddin Simatupang)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami