Anggota DPRD DS Terpilih Bersama Pemerintah Desa dan Warga Gelar Gotroy

Tanjung Morawa, bidikkasusnews.com - Budaya gotong royong selama ini nyaris pudar ditelan kemajuan jaman.Hal itu tidak berlaku bagi masyarakat Desa Ujung Serdang Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Anggota DPRD Deli Serdang terpilih pada pemilu bulan Pebruari 2024 lalu, Sehat Herianto Sembiring SH ( Erik Sembiring Eri ) bersama Pemerintah Desa Ujung Serdang dan masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong massal di perkuburan muslim Dusun III Desa Ujung Serdang Minggu, (19/5/2024).

" Gotong royong mendorong masyarakat untuk bekerja sama dalam berbagai kegiatan. Seperti membersihkan lingkungan, maupun menyelenggarakan acara bakti sosial kemasyarakatan. Hal Ini menciptakan rasa persatuan dan solidaritas antara kita masyarakat dan membaur, " sebut Sehat Herianto Sembiring pada awak media.

Masih Erik Sembiring sapaan akrab nya " Saat melakukan kegiatan gotong-royong sama halnya menumbuhkan sikap saling tolong-menolong. Sebab, gotong-royong bertujuan untuk meringankan pekerjaan yang dilakukan secara bersama-sama ".

" Kegiatan gotong royong ini mengikutsertakan STM Nurul Hidayah Desa Ujung Serdang.Tentu saya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dan berterima kasih atas partisipasi dan kebersamaan yang terjalin selama ini, " pungkas Erik Sembiring.

Sementara Kades Ujung Serdang Jendaingantabarus saat ditanya awak media berkomentar " Gotong royong telah mendarah daging bagi masyarakat Desa Ujung Serdang, bahkan menjadi kepribadian bangsa, serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Selain itu, sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat yang hampir semua daerah di Indonesia menanamkan nilai gotong royong ".

(Tumenggung)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami