BUPATI LABURA RESMI TUTUP MTQ KE-XV DAN FSQ KE-XVI TINGKAT KABUPATEN DI TANJUNG LEIDONG

Labura, bidikkasusnews. Com - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke XVI tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) akhirnya berakhir Selasa malam (7/5). Bupati Hendriyanto Sitorus, SE, MM, secara resmi menutup pelaksanaan event yang berlangsung sejak 3 Mei tersebut.

Penutupan MTQ ke XV dan FSQ ke XVI ini di awali dengan lantunan ayat suci Al Quran oleh Maulana Husin Panjaitan, pembacaan doa oleh ustadz Idris Aritonang, dan dilanjutkan upacara penuruan bendera LPTQ dan Lasqi oleh Paskibra Putra Putri Kecamatan Kualuh Leidong. 

Pada kesempatan itu, Bupati Hendriyanto mengatakan penyelenggaraan MTQ dan Festival Seni Qasidah tersebut diharapkan bisa memberi manfaat dan menjadi hobi para pemuda dan remaja islam Kabupaten Labura khususnya masyarakat Kecamatan Kualuh Leidong. 

“Dengan mendengarkan alunan syair Qasidah yang religius akan dapat membentuk karakter pemuda remaja yang islami”, cetusnya. 

Selanjutnya, Hendriyanto juga mengucapkan selamat dan sukses kepada peserta yang menjadi juara dan kepada kontingen yang menjadi juara umum pada MTQ tersebut. 

“Untuk para pemenang kami sudah siapkan hadiah baik tropy dan piagam juga 10 hadiah umroh dari Pemerintah Kabupaten Labura, di tambah 1 hadiah umroh dari H. Kharuddin Syah, serta 1 unit sepeda motor dari bank Sumut”, tutupnya.

Terlihat Bupati Hendriyanto menyerahkan piala bergilir Bupati kepada juara umum yaitu Camat Na IX X Subur Sagala, dan menyerahkan hadiah umroh serta 1 unit sepeda motor dari BanK Sumut. 

Turut hadir pada penutupan MTQ itu Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus M.Ked(Ped),Sp.A, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DWP Ny. Sri Wahyuni Muhammad Suib, perwakilan Forkopimda, para pimpinan OPD, dan Camat se Kabupaten Labuhanbatu Utara, kepala desa, jajaran tokoh pemuda, tokoh masyarakat, alim ulama, dan juga masyarakat Kecamatan Kualuh Leidong.

 (Abu Sofyan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami