Camat Tanjung Morawa Lantunkan Ayat Suci Alquran di Perwiridan Akbar Kaum Ibu

Tanjung Morawa, bidikkasusnews.com - Camat Tanjung Morawa H Ibnu Hajar S.Sos melantunkan ayat - ayat suci Alquran saat pembukaan perwiridan akbar kaum ibu se-Kecamatan Tanjung Morawa di lapangan Dusun I jalan pasar tengah Desa Tanjung Mulia Rabu, (15/5/2024).

Ribuan kaum ibu yang datang dari tiap - tiap Desa se-Kecamatan Tanjung Morawa dan Kelurahan Pekan Tanjung Morawa memadati tempat yang disediakan oleh panitia hingga membludak dipinggiran teratak dilokasi acara.

Dalam sambutan nya, Camat Tanjung Morawa H Ibnu Hajar mengajak ribuan jamaah perwiridan akbar kaum ibu untuk membaca kalimat talbiyah " Labbaikallahumma labbaik, labbaika la syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni'mata laka wal mulk. La syarika laka.

Artinya: " Aku datang memenuhi panggilan-Mu ya Allah, aku datang memenuhi panggilan-Mu, aku datang memenuhi panggilan-Mu, tiada sekutu bagi-Mu, aku datang memenuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji, kemuliaan, dan segenap kekuasaan adalah milik-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu ".

" Bacaan talbiyah ini merupakan yang termashyur karena dilafalkan oleh Rasulullah dan para sahabatnya.Inshaallah, jemaah calon haji dari Kecamatan Tanjung Morawa saat akan berangkat, dimudahkan semua urusan nya oleh Allah, dan nantinya, sekembalinya ke tanah air, menjadi haji yang mabrur, Aamiin...ya rabbal alamin, " tambah Ibnu Hajar.

Selanjutnya, tausiyah oleh Ustadz Muhammad Khaidir Ritonga dan pemberian santunan kepada anak yatim serta mendoakan seluruh jamaah calon haji dari Kecamatan Tanjung Morawa yang berjumlah 90 orang.

(Tumenggung)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami