DISTRIK DELI SERDANG I MENUJU ZERO BUAH MENTAH

Deli Serdang, bidikkasusnews. Com - PT Perkebunan Nusantara IV Regional I melaksanaan Focus Group Discussion (FGD) menuju Zero Buah Mentah dalam rangka menggali kendala-kendala spesifik sekaligus sharing session terkait upaya-upaya penggalian produksi kelapa sawit yang telah dilakukan di seluruh Kebun se Distrik Deli Serdang 1, FGD dihadiri oleh seluruh Manajer, Asisten Kepala/Masinis Kepala, dan Perwakilan Asisten Tanaman Kebun/PKS/PKO se Distrik Serdang I. Sebagai narasumber dalam FGD yaitu Bapak Dhani Diansurya Hasibuan (General Manajer) dan Bapak Abdul Halim (Kepala Bidang Tanaman) yang dilaksanakan di Areal TM 2005 Afdeling II Kebun Bangun. Rabu (23 Mei 2024).

Distrik Serdang I PT Perkebunan Nusantara IV Regional I berkomitmen untuk melakukan percepatan penyelesaian terhadap hal-hal yang dapat menghambat peningkatan produksi kelapa sawit, yang tentunya Distrik Serdang I tidak bekerja sendiri, dukungan dan peran aktif dari para Manajer, Asisten Kepala/Masinis Kepala, dan Asisten Tanaman di seluruh Kebun/PKS/PKO se Distrik Deli Serdang I sehingga peningkatan mutu, produktifitas, dan perolehan rendemen minyak sawit maupun inti sawit dapat tercapai.

General Manajer Distrik Deli Serdang I, Dani Diansurya Hasibuan, menyampaikan bahwa FGD yang dilaksanakan ini sebagai tindaklanjut atas arahan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara IV Palm Co dalam rangka menggali kendala-kendala spesifik sekaligus sharing session upaya-upaya yang telah dilakukan seluruh kebun se Distrik Deli Serdang 1 guna "Zero Buah Mentah”, disamping itu juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan seluruh personal yang terlibat dalam proses produksi kelapa sawit sehingga mampu mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan pada masing-masing bidang kerja, dengan harapan dapat memberikan solusi yang tepat guna pencapaian target produksi Perusahaan.  

Respon positif dan dukungan penuh disampaikan oleh seluruh Manajer Kebun/PKS/PKO se Distrik Deli Serdang I dan berkomitmen melalui penandatanganan kesepakatan bersama untuk “Melaksanakan Panen Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit dengan berpedoman pada peraturan dan ketentuan yang berlaku sehingga dapat meningkatkan mutu panen, produktifitas, dan perolehan rendemen pabrik baik minyak sawit, inti sawit maupun rendeman palm kernel oil Kelapa Sawit.

Manajer Kebun Dusun Hulu (Eko Susanto), menyampaikan, “tiga hal utama yang perlu dilakukan dalam rangka percepatan permasalahan penggalian produksi yang dihadapi yaitu integritas, disiplin, dan sampaikan apa adanya”.

Distrik Deli Serdang I mendorong percepatan penyelesaian berkaitan dengan penggalian produksi kelapa sawit menuju zero buah mentah, terkait ini Distrik Deli Serdang I melalui Kepala Bidang Tanaman, Abdul Halim, menyampaikan, kepada seluruh Manajer agar melaporkan secara aktif terhadap seluruh hal yang menggangu bahkan menghambat proses penggalian produksi di Kebun sehingga zero buah mentah bisa tercapai.

(JUMIIN,SH) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami