DPRD Kota Jambi Gelar Rapat Paripurna Agenda Rekomendasi Hasil Tindak Lanjut BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi

Jambi, bidikkasusnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi Gelar Rapat Paripurna dengan Agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD Kota Jambi terhadap tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Jambi Tahun 2023, yang dilaksanakan di ruang rapat A gedung DPRD Kota Jambi, Sabtu (18/05/2024).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan, SH dihadiri Para Wakil Ketua DPRD serta Anggota DPRD Kkota Jambi, dan turut hadir pula PJ Walikota Jambi Sri Purwaningsih, SH, M.A.P,, beserta Tim TAPD dan Sekretaris DPPRDKota Jambi Drs. Novriman, ME.

Dalam rapat paripurna tersebut, masing-masing Komisi di DPRD Kota Jambi menyampaikan rekomendasinya kepada Pemerintah Kota Jambi.

Komisi I DPRD Kota Jambi melalui juru bicaranya, Naim, SH menyampaikan rekomendasi nya kepada Pemerintah Kota Jambi, yang tidak mengikuti aturan yang telah diatur, seperti agar persoalan developer yang tidak membuat fasilitas umum di perumahan untuk segera ditindak tegas, dan membuat badan pengawas untuk mengawasi para developer perumahan yang melalaikan kewajibannya sebagai Devloper.

“sebanyak 387 developer perumahan serta membuat sertifikat fasilitas umum dan menyerahkan kepada pemerintah Jambi, kemudian segera membuat regulasi dan memberikan perizinan dan fasilitas umum sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dan segera membentuk Badan Pengawas yang bertugas mengawasi developer perumahan nakal untuk menyediakan fasilitas umum yang ada di perumahan-perumahan di Kota Jambi,” tegas Naim.

Sedangkan Komisi II DPRD Kota Jambi yang diwakili Junedi Singarimbun, meminta persoalan Aset yang kerap menjadi Persoalan harus segera diselesaikan.

Masing masing Komisi DPRD Kota Jambi menyampaikan Rekomendasinya dalam Rapat Paripurna menyampaikan rekomendasinya terkait tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Jambi Tahun 2023 ini.

Dalam kesempatan yang sama PJ Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengungkapkan, Pemerintah Kota Jambi agar segera menindaklanjuti hasil laporan keuangan BPK RI perwakilan Provinsi Jambi ini.

“Pada forum hari ini ada banyak masukan dan saran rekomendasi dari empat Pansus terkait dengan hasil pemeriksaan BPK RI. Dari keempat Pansus, secara keseluruhan konstruktif perbaikan di Kota Jambi, tentu kami Pemerintah Kota Jambi juga akan segera menindak lanjutinya. Nanti saya akan duduk dengan teman-teman untuk segera menindak lanjuti hasil rekomendasi dari rapat hari ini,” tutur Sri Purwaningsih.

(Arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami