GUDANG DI MABAR DIDUGA NIMBUN LIMBAH B,3 TAK MILIKI IZIN MEMBUAT RESAH

Medan, Bidikkasusnews.com - Terkait tumpukan tanah yang diduga limbah berasal dari salah satu perusahan di KIM saat ini tampak menjulang tinggi tepatnya di jalan Rahayu RPH  Kelurahan Mabar Hilir,Kecamatan Medan Deli.

Hasil investigasi dilapangan,tim awak media ini melihat seputar gudang belum ada tampak plang usahanya,yang menunjukkan nama serta jenis usaha suatu pergudangan, sabtu (11/5/2024). 

Menurut informasi yang dihimpun dari warga seputar mengatakan keresahan merela kepada awak media ini,"kami mulai resah bang akibat tumpukan tanah berwarna kehitam-kehitaman sudah mulai meresap dibagian kamar mandi sehingga air sumur kami berubah jadi hitam dan tak bagus juga untuk kesehatan,"ujar warga.

"Setiap hujan turun,air juga berwarna hitam - hitam bang dan bau seperti limbah,kami khawatir dapat menimbulkan penyakit bagi kami warga yang tinggal sekitar sini,"lanjut warga.

Warga juga meminta kepada pemko Medan dalam hal ini Dinas Lingkungan hidup kota Medan diminta bertindak tegas atas adanya keluhan warga, dikarenakan diduga limbah yang telah dibuang oleh Perusahaan dari kim 1 tersebut ke lokasi pergudangan yang diduga tak memiliki ijin itu,ada mengandung B3 sehingga kalau itu terbukti maka sangat tidak baik untuk kesehatan warga seputar tanah tersebut harus segera dibuang pada tempatnya.

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami