Pemdes Sitio Tio Hilir Salurkan Makanan tambahan berupa susu kepada ibu hamil dan Balita


Sitiotiohilir, bidikkasusnews.com - Desa Sitio Tio hilir  menjadi salah satu desa di kecamatan pandan  kabupaten Tapanuli Tengah mengadakan acara Posyandu Sekaligus  pemberian bantuan makanan Tambahan kepada masyarakat khususnya ibu hamil dan balita. Yang dananya bersumber dari dana desa TA 2024.

Adapun jenis bantuan yang diberikan kepada masyarakat yaitu:

1.Pemberian Makanan Tambahan berupa susu kepada Balita Sebanyak 52 orang,

2.pemberian susu kepada Ibu Hamil Sebanyak 9 orang.

Acara  kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor kepala desa Sitio Tio hilir dengan Pos 1 dan di posyandu dengan Pos 2.acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 13 dan tanggal 15 setiap bulan.

Kepala Desa Sitio Tio hilir Maryono Pasaribu Mengatakan Tentang acara pemberian makanan Tambahan dan pembagian susu ini bertujuan untuk penanggulangan masalah stunting, dan ini dikhususkan untuk balita dan ibu hamil. kades juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan khususnya ibu hamil.

Karena masalah gizi pada anak merupakan persoalan yang krusial untuk segera ditangani karena kurangnya gizi pada anak dan bisa berdampak besar terhadap tumbuh kembangnya anak sehingga berat badan berkurang.bahkan dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan dan prestasi akademik anak kedepan.

Begitu juga dengan ibu hamil sangat perlu untuk memberikan nutrisi agar nantinya disaat melahirkan bayi dan ibu sehat dan tidak ada kelainan.

saya juga Mengucapkan Terimakasih banyak kepada seluruh Undangan yang hadir dalam acara sehingga acara ini berjalan baik dan tertib" pungkasnya.(STEV.pas*)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami