PEMERINTAH KABUPATEN PADANG LAWAS GELAR UPACARA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL (HARDIKNAS) TAHUN 2024

Padang Lawas, bidikkasusnews.com - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Di halaman Kantor Bupati Padang Lawas. Kamis (02/05/24).

Penjabat Bupati Padang Lawas Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP., M.Si yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Arpan Nasution S.Sos sebagai Insfektur upacara. Dalam amanatnya menyampaikan Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan, ujarnya.

Kemudian, ketika langkah kita mulai serempak, kita dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi. Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis. Pada saat yang sama, pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan. Dengan bergotong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat, tambahnya.

Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan, tambahnya lagi. (HARDINNAS). 

Waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Namun, ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar. Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih. banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar, akhir amanatnya.

Pada kesempatan yang sama, setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan penyerahan SK PPPK Formasi Guru Sebanyak 135 Orang dan penyerahan cendera mata kepada para guru yang sudah pensiun.

Turut Hadir Wakil Ketua DPRD II Syahrun Hasibuan, Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan Lulik Djatikumoro,S.H.,M.H Wakapolres Palas, Mewakili Pabung Palas peltu Sukat Hariadi Simarmata,mewakil Pengadilan Agama, Mewakili Kemenag Palas, Mewakili Bank Sumut, kepala KP2KP Sibuhuan,Para Asisten dan Staf Ahli dan Pimpinan OPD se Kabupaten Padang Lawas.

(EFFENDI POHAN) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami