Petugas Pantarlih Lakukan Coklit Data Pemilih di Desa Indrayaman Kecamatan Talawi

Batu Bara, bidikkasusnews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih di Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi, Rabu (3/7/2024). 

Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) bersama jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kecamatan Talawi serta Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan Talawi untuk menyaksikan pelaksanaan Coklit ini.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya KPU dalam memastikan kelancaran dan transparansi proses Pilkada Batu Bara, 27 November 2024, yang akan datang. 

Coklit data pemilih ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang sudah tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.  

KPU ingin memastikan bahwa semua prosedur dan persyaratan teknis telah dipenuhi, sehingga proses pemungutan suara dapat berjalan dengan baik tanpa kendala yang berarti. 

Selain itu, KPU juga ingin memastikan bahwa masyarakat desa Indrayaman telah menerima sosialisasi yang cukup terkait pemilu.

Dalam kesempatan ini, KPU Kabupaten Batu Bara melakukan beberapa aktivitas penting, antara lain:

Peninjauan TPS (Tempat Pemungutan Suara) : Tim KPU memeriksa kesiapan TPS, termasuk kelengkapan logistik, ketersediaan alat pemungutan suara, dan kondisi fisik TPS.

Sosialisasi kepada Masyarakat : Tim KPU mengadakan sosialisasi langsung kepada warga desa mengenai pentingnya partisipasi dalam pemilu dan tata cara pemungutan suara yang benar.

Koordinasi dengan Aparat Desa : KPU juga berkoordinasi dengan aparat desa dan pihak keamanan setempat untuk memastikan dukungan penuh terhadap kelancaran proses pemilu.

Hasil dari monitoring ini akan dijadikan bahan evaluasi bagi KPU Kabupaten Batu Bara untuk melakukan perbaikan dan penyesuaian jika diperlukan. 

KPU berharap dengan adanya monitoring ini, proses pemilu di Desa Indrayaman dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemilu yang jujur, adil, dan transparan.

Monitoring ini juga merupakan bentuk komitmen KPU Kabupaten Batu Bara dalam meningkatkan kualitas demokrasi di daerah tersebut. 

Dengan keterlibatan aktif dari masyarakat dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan pemilu mendatang dapat berjalan dengan sukses dan damai.

(A.Nst)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami