Muspika Bersama Masyarakat Kec Sei Rampah Bersihkan Bantaran Sungai Rampah Bedagai

Sergai, Bidikkasusnews.com - Muspika bersama Masyarakat Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Mulai berbenah Dalam Menuju Pembenahan Sei Rampah Sebagai yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Serdang Bedagai Dari Usia Remaja Menuju Dewasa yang sebelumnya kurang di perhatikan Pemerintah dari Penataan Kota sehingga betul menjadi Ibu Kota.

Bermula dari awal pembentukan panitia normalisasi sungai bekerja sama dengan unsur muspika,tokoh dan elemen masyarakat yang di ketuai bung Nazarudin yang akrab disapa Anas, dapat melakukan awal kerja dengan membenahi sungai Rampah Bedagai dan melanjutkan dengan Putra/i Rampah(PURA) mengadakan Lomba dayung bersana Disbudpora Sergai.

Guna melestarikan sungai yang membelah Kota Sei Rampah yang berharap Perhatian Pemerintah Kabupaten menuju Rampah Ibu Kota Kabupaten, masyarakat dan muspika melaksanakan Jum'at Bersih untuk melanjutkan pembersihan dimulai hari minggu lalu (21/7) oleh Masyarakat Dusun III dan Panitia. akan terus dilanjutkan pembenahan di setiap hari minggu sementara Jum'at Bersih ini (26/7) pelaksanaan nya yang juga secara kebetulan dihadiri puluhan Mahasiswa dari Unimed, USU dan UINSU Medan yang melakukan Kuliah Kerja Nyata(KKN) di Sei Rampah.
Dalam kegiatan Jum'at bersih tersebut: dihadiri Camat Sei Rampah Drs. Nasruddin, Kapolsek Firdaus, Dan Ramil 10/SR, Ketua Normalisasi Nazaruddin, personil TAGANA, Kades Sei Rampah Dan seratusan masyarakat Dusun I Dan III Sei Rampah.

Ketua Normalisasi Nazaruddin yang akrab dipanggil Anas mengatakan kepada Masyarakat terutama angkatan muda munculkan ide-ide Dan Gagasan yang positif terutama dalam melestarikan sungai dari pencemaran sampah yang kira-kira bisa diolah sehingga menghasilkan uang Kenapa Tidak dilakukan, apa pun ada pokok permasalahan biaya kita talangi dan Kalau perlu kita ajukan ke Pemerintah Kabupaten.ungkap Anas.

Acara Jum'at bersih tersebut diakhiri dengan penanaman Pohon kelapa hibrida,dan beberapa jenis pohon lainnya oleh Muspika kecamatan Sei Rampah. (Rel- B.Dewanto)

Artikel Terkait

Berita|Sergai|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami