Presiden RI Joko Widodo Akan Berkunjung Di Nisel, 1200 Personel Gabungan Pengamanan Jalur Disiagakan

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com  - Dalam rangka kunjungan Presiden RI di Kabupaten Nias Selatan pada acara Puncak Sail Nias 2019 yang akan berlangsung pada Bulan September mendatang, 1200 Personel Gabungan yang terdiri dari: TNI, Polri, Satpol PP-Linmas dan Dinas Perhubungan di siagakan untuk melakukan pengamanan jalur Lalu lintas.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Nias Selatan I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K kepada sejumlah wartawan dari berbagai Media saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (28/08/2019) di Mako Polres Nias Selatan, jalan Mohammad Hatta Kelurahan Pasar Telukdalam.

"Persiapan pengamanan kunjungan Presiden RI di Kabupaten Nias Selatan untuk menghadiri acara Puncak Sail Nias, 1200 personil gabungan yang terdiri: TNI, Polri, Satpol PP-Linmas dan Dinas Perhubungan".

Kapolres Nias Selatan I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K mengatakan bahwa, Personil gabungan ini, sebagai petugas pengamanan ring 3. Sementara pengamanan dari ring 1 dan ring 2, itu personilnya terkhusus, seperti Paspampes, ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa Tugas pengamanan ring 3 ini, untuk mengamankan jalur yang akan dilalui, mulai dari kedatangan, kediaman dan lokasi - lokasi yang akan dikunjungi nantinya oleh Presiden. Seperti di Sorake, Desa Bawomataluo dan di Balai Pertemuan BKPN Telukdalam.

Oleh karena itu, kita terus melakukan rapat koordinasi untuk mengantisipasi kendala - kendala yang akan timbul, seperti masalah pasar tumpah, parkiran dan kebutuhan Transportasi seperti Bus yang akan mengakut para tamu.

Dimana, Pada saat kegiatan Sail Nias berlangsung, kendaraan lain selain Bus tidak diperbolehkan melintasi jalur yang akan dilalui para tamu atau sekitar lokasi kegiatan acara Puncak Sail dan lokasi - lokasi yang akan di kunjungi oleh Presiden, jelas Nakti.

Pada kesempatan ini, Kapolres Nias Selatan I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K berharap agar masyarakat peduli dan berpartisipasi untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan. Caranya dengan menata lingkungan dan menjaga kebersihan sekitarnya, harap Nakti. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami