Sambut Idul Adha 1440 H/2019, PDAM Tirtanadi Berikan 21 Ekor Hewan Qurban

Medan, bidikkasusnews.com - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019, PDAM Tirtanadi kembali memberikan bantuan hewan qurban kepada masyarakat di sekitar Sumber Air, Instalasi Pengolahan Air Minum dan Air Limbah serta Booster Pump diwilayah Medan sekitarnya. Jumlah hewan qurban mengalami peningkatan dari tahun 2018 sebanyak 13 ekor namun pada tahun 2019 ini menjadi 21 ekor.

Penyerahan hewan qurban kepada masyarakat dilaksanakan secara simbolis di Mesjid An Nazafah Komplek Perumahan PDAM Tirtanadi Jl. Rumah Sumbul Medan, Jumat (09/ 08/2019).

Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri didampingi Direktur Air Minum Joni Mulyadi dan beberapa Kepala Divisi serta Kepala Cabang dan Kepala Instalasi Air Minum/Air Limbah menyerahkan hewan qurban kepada perwakilan warga atau BKM penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri menyampaikan bahwa pemberian bantuan hewan qurban ini merupakan sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara kepada masyarakat dan rutin diberikan setiap tahunnya.

“Alhamdulillah tahun ini jumlah bantuan hewan qurban yang diberikan PDAM Tirtanadi kepada masyarakat mengalami peningkatan menjadi 21 ekor lembu.” Kata Trisno Sumantri.

Lebih lanjut, Trisno Sumatri menjelaskan bahwa bantuan hewan qurban dari PDAM Tirtanadi disalurkan kepada masyarakat di sekitar Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Sunggal, IPAM Deli Tua, IPAM Limau Manis, IPAM Hamparan Perak, IPAM Martubung, IPAM Sibolangit, Sumber Air Lau Melas Cabang Berastagi, IPA Limbah Cemara, Booster Pump Garu 1, masyarakat di sekitar Mesjid An Nazafah Komplek PDAM Tirtanadi dan masyarakat kurang mampu sekitar mesjid –mesjid yang ada di wilayah Kota Medan sekitarnya.

Trisno Sumantri juga mengingatkan sejarah penyembelihan hewan qurban ini yang dilaksanakan pada setiap Hari Raya Idul Adha merupakan bentuk ketaatan seorang Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT dalam menjalankan perintah Allah SWT untuk mengurbankan anaknya Ismail. Hal ini mengingatkan kita bahwa apa yang kita miliki dan kita sayangi seperti harta, jabatan dan keluarga harus siap kita kembalikan kepada sang Pemilik yaitu Allah SWT kapanpun diminta sebagai wujud ketaatan kita sebagai seorang hamba.
Trisno Sumantri mengharapkan kedepannya jumlah hewan qurban yang akan dibagikan untuk masyarakat terus bertambah. Pada kesempatan ini Trisno Sumantri mengajak seluruh Pegawai PDAM Tirtanadi menyisihkan sebagian rezekinya untuk persiapan Qurban tahun 2020 agar jumlah bantuan hewan qurban yang diberikan kepada masyarakat dapat bertambah dan bermanfaat bagi masyarakat.

Salah satu perwakilan dari warga disekitar IPAM Sibolangit, Setia Tarigan mengatakan bahwa sebagai perwakilan warga penerima bantuan, dirinya sangat berterim kasih atas bantuan hewan qurban dari PDAM Tirtanadi dan mendoakaan PDAM Tirtanadi semakin maju dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sumatera Utara.

“Mewakili warga dan BKM Mesjid Al Mu’ Minun Desa Kuala Kecamatan Sibolangit, kami sangat berterima kasih atas pemberian hewan Qurban dari PDAM Tirtanadi dan mendoakan semoga PDAM Tirtanadi semakin maju dan debit air semakin banyak. Untuk diketahui bahwa warga disekitar IPAM Sibolangit ini banyak yang muallaf dan kurang mampu , sehingga mereka sangat senang sekali mendapat bantuan hewan qurban ini, “ kata Setia Tarigan. (Ariansyah Lubis, SH)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami