Jembatan Penghubung Dibangun, Warga Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati H. Ashari Tambunan

Sunggal, Bidikkasusnews.com - Dalam mendukung meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan terisolir akhirnya Pemerintah Kabupaten Deliserdang membangun jembatan penghubung antar beberapa Desa dan dua kecamatan.

Jembatan meraup dana lebih dari Rp 2,783,904.000 milyar dibangun melintasi sungai Tuntungan menghubungkan Desa T. Selamat Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, Kelurahan T. Selamat Kotamadya Medan, Sei bras Sekata, Sabtu (12/10) siang, Riduan warga Desa Sei bras Sekata mengatakan terimakasih Kepada Donal Tobing Kadis PU Kabupaten Deliserdang terutama sekali kepada Bapak pada Bupati H. Ashari Tambunan telah membangun jembatan permanen didesa kami desa Sei bras Sekata ini. Sehingga dengan dibangunan jembatan tersebut hasil panen pertanian mereka akan mudah dibawa menuju ke kecamatan dan beberapa Desa bahkan Kotamadya Medan.

“Selama ini kalau mau melintasi jembatan tersebut banyak para Petani yang ingin membawa hasil panen palawija kami merasa takut melintasi jembatan takut sewaktu waktu roboh, untuk itu kami pun apabila mau Norwegian kekota medan kami Tidak lagi harus mutar jalan dengan jarak cukup jauh, Karena kalau jembatan tersebut suda cukup kuat,” bilangnya Riduan.
Menurutnya, penghasilan pertanian cukup baik dengan dibangunnya sarana jembatan sekali gus irigasi permanen. Namun dalam mengangkut hasil panen mereka kesulitan disebabkan belum adanya jembatan selama ini yang permanent sekaligus kuat.

“Dengan dibangunnya jembatan ini kami sangat terbantu, terutama menuju kota Medan,kecamatan dan beberapa desa lainnya untuk mengangkut hasil pertanian palawija kami,” bilangnya.


Sementara Saksi Surbakti Kepala Desa Sei bras Sekata kecamatan Sunggal Deliserdang mengatakan, Pemkab Deliserdang terus melakukan pembenahan disektor infratruktur seperti jalan, jembatan dan sarana irigasi.

“Pemkab Deliserdang terus melakukan pembenahan infratruktur dalam memajukan prekonomian masyarakat pedesaan, yang ada dideliserdang ” ujarnya.
Menurut Saksi, jembatan penghubung Kotamadya medan yaitu sungai belawan ke Desa Sei bras Sekata Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang dengan menggunakan dana Rp 2,783.904.000 M masih dalam proses pengerjaan untuk mendukung desa terisolir.

“Dengan dibangunannya jembatan ini nantinya masyarakat akan terbantu dalam mengangkut hasil pertanian dan lebih singkat menuju beberapa Desa, Kecamatan bahkan Kotamadya Medan ,” Papar Kepala Desa.
(ManaekTua. P. Simanjuntak)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami