Tingkatkan Pengetahuan dan Kolaborasi dalam Pengelolaan Pariwisata dan Keamanan, Polisi Pariwisata Sumut Kunjungi Kanada

Kanada, bidikkasusnews.com - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam pengelolaan pariwisata dan keamanan, sebuah delegasi Polisi Pariwisata Polda Sumatera Utara mengunjungi Whistler dan Vancouver, Kanada, Delegasi ini Dipimpin Wadir Pamobvit AKBP Yudhi Pinem, S.I.K., M.H. untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang berlangsung selama enam hari. 

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi menjelaskan pada perjalanan belajar ini delegasi mengunjungi Kantor Royal Canadian Mounted Police (RCMP) Whistler dan Kantor Resort Municipality of Whistler. Mereka mempelajari struktur organisasi, standar operasional, serta kerjasama antara pemerintah, kepolisian, dan pengelola wisata dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Whistler. 

"Mereka juga bertemu dengan komunitas suku asli dan mempelajari peran RCMP sebagai penghubung antara pemerintah dan suku-suku asli. Selain itu, delegasi harus memahami prosedur patroli sky di Whistler Mountain untuk penyelamatan dan pemantauan keamanan", Terang Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (07/05/2024).

Berdasarkan informasi, Delegasi juga mengunjungi Whistler Search and Rescue untuk uji coba peralatan dan teknologi SAR. Mereka melihat pendekatan kepolisian terhadap petugas keamanan internal objek wisata untuk memperkuat kolaborasi dalam pengamanan. 

"Aktivitas patroli bersama dilakukan di Whistler untuk memahami praktek langsung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di area pariwisata", jelas Hadi.

Perjalanan studi ini tidak hanya memperluas wawasan delegasi, tetapi juga memperkuat kerjasama antar lembaga dan negara dalam bidang pariwisata dan keamanan. Nantinya Delegasi kembali ke Indonesia dengan pengetahuan baru yang akan mereka terapkan dalam menjaga keamanan dan memajukan pariwisata di Sumatera Utara.

"Sumut memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa, kolaborasi kerjasama untuk mewujudkan pariwisata sumut sebagai pariwisata dunia harus terus dilakukan, dan keamanan menjadi salah satu syarat mewujudkan itu," pungkasnya.

(Ariansyah lubis) 

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami