Lebih Seribu Orang Masyarakat Petani Samosir Ikut Mendampingi Pasangan "MARGUNA" Marhuale - Guntur Sinaga Mendaftar Ke KPUD Samosir

Samosir, bidikkasusnews.com - Hari ini Minggu, 23-02-2020 Pasangan "MARGUNA" Marhuale - Guntur Sinaga mendaftar ke KPUD Samosir untuk maju menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir Periode 2020-2024.

Laksma (Purn) Marhuale Simbolon S.Pi bersama Ir. Guntur Sinaga M.M Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati ini didampingi lebih dari seribu orang, yang sebahagian besarnya adalah masyarakat petani Samosir.

Rombongan yang bergerak dari Pos Tim Parhobas Keluarga (Rumah Kita Keluarga Marhuale) di Jl Raya Rianiate  Desa Hutanamora menuju Ke posko Parhobas Kabupaten yang berada di Pusat Kota Samosir tepatnya di samping SPBU Pangururan.

Setiba di Pos Tim Parhobas Kabupaten, rombongan sudah di nanti oleh Calon Wakil Bupati Guntur Sinaga beserta rombongan, bapak Marhuale turun dari kenderaan dan masuk kedalam untuk melakukan doa bersama untuk keberangkatan menuju kantor KPUD Samosir.

Rombongan berangkat menuju kantor KPUD samosir dengan compoy kenderaan Roda empat sebanyak 21 unit,  Dump Truck 19 unit dan 1 unit Mini Bus dan Becak serta puluhan kenderaan roda dua.
Setiba di depan kantor KPUD Samosir rombongan berhenti dengan tertib dan saat kedua calon turun dari kenderaan dan berhenti di depan gerbang kantor KPUD Samosir,  seketika tokoh natua tua yang juga tokoh adat di punguan Simbolon Pande Sahata SPS wilayah Samosir A. Relling Simbolon (Op.  Monang)  dan A. Rukiah Simbolon memimpin acara ritual batak dengan membuat/menabur beras (boras Sipirnitondi).

Selanjutnya kedua calon memasuki  kantor KPUD yang telah disambut oleh Ketua KPU Ika Rolina Samosir bersama seluruh Komisioner KPU dan Staff.

Suasana yang sangat akrab terlihat pada saat itu, setelah memasuki ruangan kedua calon duduk di kursi yang telah di siapkan.

Acara dibuka oleh ketua KPUD Samosir yang selanjutnya memberikan kesempatan kepada calon bupati dan wakil untuk memberikan sambutan dan menjelaskan hal kehadirannya pada hari ini bersama rombongan.

Calon bupati Marhuale Simbolon menyampaikan kepada seluruh Pimpinan KPU dan staff juga kepada Pimpinan Bawaslu dan jajarannya yang juga hadir di kantor KPU.

Disampaikan bahwa "saya Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga dengan didamping masyarakat yang mendukung pencalonan kami, hadir saat ini dalam rangka Mendaftarkan diri kami sebagai Calon Bupati dan Wakil dari jalur Independent, dengan sudah mendaftarnya kami hari ini secara resmi maka tidak ada lagi pihak pihak yang sengaja melontarkan isue bahwa kami tidak maju.
Kepada seluruh pendukung kami agar segera bekerja di wilayahnya masing masing.
Selanjutnya acara menyerahkan berkas dukungan BA 1 KWK Perseorangan yang diserahkan langsung Marhuale Simbolon selaku Calon Bupati kepada Ika Rolina Samosir selaku Ketua KPUD samosir di saksikan oleh Anggiat Sinaga selaku Ketua BAWASLU Samosir, serta seluruh Komisioner KPU dan Staff serta jajaran Bawaslu yang hadir.

Ketua KPUD Samosir memberikan kesempatan kepada pasangan calon dan rombongan untuk mengumandangkan Yel yel dukungan.

Yel yel dukungan yang dibawakan Bastian Simbolon yang di ikuti seluruh pendukung.
Yel yel bergema di kantor KPUD Samosir "Ale.. ale.. ale.. ale, ale.. ale..
Selanjutnya di teriakkan "Hidup Marhuale... hidup
"Hidup Guntur Sinaga.. Hidup
.....MARGUNA....
Yel yel di sambut dengan tepuk tangan.

Selesai acara mendaftar rombongan selanjutnya melakukan compoy kenderaan menuju tempat yang sudah di tentukan, namun sebelum tiba waktu yang telah ditentukan compoy berlanjut sampai ke simpang Pintu Batu desa Hutanamora.

Selesai kompoy kenderaan yang mendampingin Calon Bupati dan Wakil Bupati rombongan menuju tempat yang sudah di tentukan yakni di rumah keluarga besar bapak Marhuale Simbolon di kawasan perkantoran Bupati di pinggir pantai.

Ribuan pendukung memenuhi tempat acara, dengan beralaskan tikar dan tenda yang sudah di siapkan.
Acara dimulai ucapan terima kasih oleh bapak Marhuale Simbolon atas kesetiaan para pendukung yang telah dengan suka cita mendampingi saya dan bapak Guntur Sinaga mendaftar ke KPU hari ini.
Dalam kesempatan ini pula saya akan memperkenalkan siapa bapak Ir. Guntur Sinaga M.M
Saya kenalkan bahwa bapak Guntur adalah teman satu sekolah saya, kami adalah alumni dari SMA N I Pangururan, kami adalah alumni tahun 1980 yang lalu, dan harus kita ketahui bahwa bapak Guntur Sinaga adalah siswa teladan di masa kami karena beliau sebagai Juara Umum selama tiga tahun di SMA.

Namun untuk lebih jelasnya biar bapak Guntur yang akan memberitahukan lebih jauh.

Akhirnya bapak Guntur Sinaga berbicara.
Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung kami, terima kasih kepada bapak Marhuale Simbolon yang memberikan kepercayaan kapada saya, memilih saya menjadi wakilnya, kini saya dan bapak Marhuale sudah resmi mendaftar ke KPUD samosir untuk maju menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2020-2024 dari jalur Indevendent.

Dalam kesempatan ini saya akan perkenalkan tentang diri saya lebih jauh, saya lahir dan besar di Tajur Pangururan, saya SMP di SMP I Pangururan, dan SMA di SMA N I Pangururan.
Dan di masa kami, syukur puji Tuhan saya menjadi satu satunya yang berhasil masuk ke Perguruan Tinggi IPB (Institut Pertanian Bogor)  dengan Beasiswa.

Dan selanjutnya saya berhasil memperoleh gelar S2  M.M (Master Magister) saya dari Sriwijaya Universitas.

Selama ini saya bekerja di Jakarta, syukur Puji Tuhan selama ini saya sudah bekerja dan dipercaya menjadi pimpinan di Empat perusahan luar diantaranya perusahaan milik Inggris, perusahaan milik Amerika,  Perusahaan milik Jahudi (Israel)  dan terakhir perusahaan milik Jepang PT. Dulpont sampai saat ini. Dan perna di percaya memimpin perusahaan milik Indonesia.

Sedikitnya saya perna memimpin perusahaan milik bangsa Yahudi (Israel)  selama lima tahun.
Dan semua perusahaan yang saya pimpin bergerak di sektor pertanian.

Khusus ada pengalaman yang sangat istimewa saat saya memimpin perusahaan milik Israel yang mana sudah sama sama kita ketahui bahwa negara Israel memiliki lahan yang sangat tandus, karena disana adalah kawasan gurun pasir. Namun dalam kesempatan ini saya sampaikan bahwa Israel terkenal sebagai negara dengan hasil pertanian yang sangat melimpah dan dengan kualitas yang sangat baik di dunia.

Jika Tuhan Yang Maha Esa mengendaki kami berdua menjadi pemimpin Samosir, sebagai Bupati dan Wakil Bupati, maka pengalaman yang ada pada saya akan sangat berguna untuk membangun pertanian Samosir.

Selanjutnya kesempatan di berikan kepada perwakilan para pendukung yang hadir di awali dari keluarga Sinaga yang di wakili oleh A. Purnama Sinaga dan Sirus Sinaga kedua tokoh dari marga Sinaga menyampaikan pernyataan bahwa kedua pasangan yang kami dukung saat ini adalah pasangan yang terbaik dan sangat sempurna, kami sangat bangga dengan pasangan ini karena memiliki latar belakang dan pengalaman yang sangat istimewa, keduanya adalah sahabat baik dan akan menjadi modal yang sangat baik untuk memimpin Samosir.

Kesempatan selanjutnya diberikan kepada pendukung yang mewakili keluarga, khususnya dari marga Simbolon si Pitu Sohe, sehingga tidak kurang dari puluhan tokoh tokoh marga Simbolon dari si Pitu Sohe berdiri secara bersama sama dan masing masing menyampaikan dukungan.

Diantaranya yang disampaikan oleh bapak simbolon dokter mancis mewakili Simbolon Sirimbang menyampaikan bahwa Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga adalah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang terbaik saat ini, selain karena latar belakang yang sangat baik dari semua calon yang muncul saat ini juga karenaVisi/Misi yang diusung mereka yaitu Pertanian apalagi yang membuat keduanya menjadi sangat cocok adalah karena mereka MARGUNA, mereka akan sangat berguna bagi pembangunan kabupaten Samosir.

Selanjutnya mewakili Simbolon Tuan Nahoda Raja adalah bapak Goksan Simbolon.
Bapak Goksan menyatakan ketertarikannya kepada sosok Mahuale yang dalam hidupnya selalau mengatakan dan melaksanakan bahwa hidup harus bermanfaat,  hidup kita harus memberikan manfaat buat orang lain bukan hanya untuk diri kita sendiri.

Terlebih dengan Visi/Misi pembangunan yang mereka usung yaitu membangun pertanian.
Karena jika kehidupan masyarakat petani sudah baik maka akan baiklah kabupaten kita ini, karena kabupaten Samosir adalah kabupaten dengan jumlah masyarakat petani yang sangat besar.

Goksan Simbolon mengatakan "Untuk apa kita terus Rapberjuang kalau tidak berguna = Tu ahama hita torus Rapberjuang molo so MARGUNA, ikon Marguna ma hita tu Samosir.

Acara berlanjut dengan acara makan bersama, lebih dari seribuh orang masyarakat pendukung dengan suka cita menikmati hidangan yang di siapkan secara bersama sama.

Dan diakhir pertemuan semua masyarakat yang hadir secara berbaris menyalami Calon Bupati dan Ibu juga Calon Wakil Bupati.

Dengan penuh suka cita masyarakat menerima buah tangan yang di sampaikan oleh ibu Rospita Silalahi istri dari bapak Marhuale Simbolon.
(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami