Percepatan Penanganan Covid - 19, PDAM Tirtanadi Siapkan Tangki Air Pencuci Tangan Kepada Masyarakat

Medan, bidikkasusnews.com - Mewabahnya Virus Corona (COVID -19) di Provinsi Sumatera Utara khususnya Kota Medan dan sekitarnya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Bank Sumut melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Provinsi Sumatera Utara menyerahkan tangki air pencuci tangan di Halaman Rumah Dinas Gubernur Senin (30/3).

Tangki air pencuci tangan yang diserahkan langsung secara simbolis kepada lima orang perwakilan Camat di Kota Medan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Provinsi Sumatera Utara didampingi Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi Sumut Trisno Sumantri.

Penyerahan tangki air secara simbolis tersebut, dihadiri juga oleh Jajaran PDAM Tirtanadi Direktur Air Minum Jhoni Mulyadi, Kepala Divisi (Kadiv) Sekretaris Perusahaan (Sekper) Tirtanadi Humarkar Ritonga, Kadiv Transmisi Distribusi, Muhri, Kadiv Umum Nurlin, Ka. Litbang Adi Sucipto, diterima oleh Camat Medan Petisah Agha Nofriyan, Camat Medan Polonia Amran Sanusi Rambe Camat Medan Barat Rudi Faizal Lubis, Camat Medan Tembung Ahmad Barli M Nasution dan Camat Medan Helvetia Andi Mario Siregar.

Edy Rahmayadi menyampaikan kepada Camat yang menerima tangki air pencuci tangan ini agar dijaga dengan baik dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa menggunakannya sebagai pencegahan salah satu upaya dalam memerangi virus corona.

Oleh karena itu lanjutnya salah satu pencegahan yang paling efektif adalah dengan sesering mungkin melakukan cuci tangan dengan sabun dan air bersih 20 detik atau dapat juga menggunakan cairan antiseptik. Untuk mengurai virus hindari pertemuan dengan orang banyak, pakai masker jika sedang sakit, dan jika sakit sebaiknya berdiam di rumah dan batasi interaksi dengan orang lain, sambung Gubsu jangan panik dan mudah tetpancing dengan berita yang tidak bertanggung jawab.

Sementara Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri di sela -sela acara mengatakan tanki air untuk cuci tangan tersebut direncanakan akan disebar ke setiap kecamatan yang ada di Kota Medan dan sekitarnya dan hal ini merupakan wujud nyata dan kepedulian Tirtanadi dalam mengantisipasi berkembangnya virus COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kota Medan dan sekitarnya.

Pada kesempatan ini juga Joni Mulyadi selaku Direktur Air Minum yang juga sebagai Ketua Satuan Tugas Pencegahan Covid - 19 PDAM Tirtanadi menyampaikan saat ini memang ada beberapa tanki air cuci tangan di tempat - tempat tertentu dan tidak berkordinasi dengan PDAM Tirtanadi dalam ketersediaan airnya maka jika kedapatan mengambil jalur air dari perpipaan Tirtanadi akan ditindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku, hal ini menurut Joni Mulyadi merupakan losis (kehilangan air -red) bagi Tirtanadi


Trisno Sumantri selaku Dirut PDAM Tirtanadi juga memohon doa kepada seluruh masyarakat agar wabah Virus COVID-19 ini cepat berlalu agar aktifitas masyarakat berjalan seperti biasa kembali.

Camat Medan Barat Rudi Faizal Lubis, mengatakan sangat berterimakasih kepada PDAM Tirtanadi atas bantuan tanki air cuci tangan yang diberikan saat ini sangat diperlukan sebanyak mungkin mencuci tangan untuk mencegah virus COVID-19.

"Kami sangat bersyukur sekali diberikan tanki air cuci tangan ini, karena ini sangat dibutuhkan masyarakat kami di Medan Barat dan rencananya akan kami letakkan di pasar ikan lama (kesawan-red),"ujar Faizal Lubis.
(Ariansyah Lubis, SH)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami