Dirlantas Poldasu Blusukan ke Pos Check Point Simpang Dolok Merangir

Simalungun,bidikkasusnews.com - Dirlantas Poldasu blusukan ke Pos Check Point Simpang Dlok Merangir,Dalam bulan suci Ramadan 1441 Hijriyah telah memasuki pertengahan, tak lama lagi umat Islam merayakan Hari Raya Idulfitri.

Saat ini sedang terjadi wabah virus corona (covid-19) dan pemerintah telah melarang masyarakat untuk mudik.

Hal tersebut menjadi perhatian semua pihak. Terutama jajaran kepolisian Republik Indonesia yang saat ini mulai sibuk melakukan persiapan Operasi Ketupat Intan 2020

Dalam kaitan itu, Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Pol Ahmad Yamin,S.I.K,M.Si. melakukan kunjungan Kabupaten Simalungun, Jumat (8/5/2020), sekira pukul 16.30.Wib.

Kegiatan itu dalam rangka survei Operasi Ketupat Intan 2020. Kunjungan kerja Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Pol Ahmad Yamin,S.I.K,M.Si. dan rombongan tersebut disambut Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu S.I.K., M.Si, bersama Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kapolsek Serbelawan, beserta anggota dari satuan TNI, Puskesmas Tapian Dolok, Dinas Perhubungan di POS Check Point Simpang Dolok Melangir Nagori Pematang Dolok Kahean Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Ketika sampai di Pos Simpang Dolok Merangir, Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Pol Ahmad Yamin,S.I.K,M.Si. bersama rombongan dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh serta tensimeter/pengukuran tekanan darah.
Dalam kesempatan ini Dirlantas Poldasu memberikan bingkisan makanan dan menyampaikan Bimbingan dan Arahan agar Personil yang Bertugas di Pos Pam dan Harus Mendukung Program Pemerintah "Dilarang Mudik" Bagi masyarakat Guna Memutus Mata Rantai Covid 19 (Corona), Agar anggota Pos Check Point selalu menjaga kesehatan dengan mengatur waktu istirahat dan konsumsi makanan yang sehat.

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompsunggu, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini bertujuan agar saling memonitor kinerja anggota sampai ke lapangan, serta bentuk kepedulian Pimpinan terhadap anggota yang bertugas dilapangan.

Disamping itu, sambung Kapolres, jajaran Lalulintas dapat mengetahui juga memprediksi guna evaluasi kinerja anggota untuk menghadapi hari "H", Lebaran tahun ini.

Kesempatan ini Kapolres menyampaikan kepada masyarakat untuk menunda mudik lebaran tahun ini sampai Pandemi ini berlalu, kalau tidak kami minta untuk putar balik,ucapnya. (Anssry Nasution)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami