Babinsa Koramil 09/Srb Kawal Penyaluran BLT DD Tahap Kedua Di Desa Binaan

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD ) tahap satu sudah dibagikan, dibeberapa daerah termasuk diwilayah Kabupaten Nias Barat sebagai upaya untuk mengatasi dampak sosial ekonomi yang timbul pada pandemi wabah Covid-19.

Sehubungan dengan hal tersebut, Babinsa jajaran Kodim 0213/Nias,umumnya Koramil 09 Sirombu kembali melaksanakan berbagai kegiatan membantu pemerintah, termasuk pendampingan dan pengawasan penyaluran BLT DD tahap kedua seperti yang dilakukan oleh Sertu JK Daeli memantau langsung Pembagian BLT di Kantor Desa Sisobambowo, Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat, Selasa (16/06/2020).

Babinsa Koramil 09/Sirombu Sertu Jk Daeli yakni melaksanakan pendampingan dan pengawasan penyaluran bagi warga penerima BLT DD di Desa Sisobambowo Kecamatan Lahomi.
Bantuan tersebut yang berasal dari relokasi 25 % anggaran dana desa(DD) di tahun 2020, untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di desa Sisobambowo berdasarkan data dan kriteria masyarakat kurang mampu.

Diaula Desa Sisobambowo Babinsa 09 Sirombu Sertu JK Daeli menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa Desa Binaan masing masing yakni mengikuti dan memantau semua proses pengawasan penyaluran BLT dan BST secara bersama-sama dengan perangkat lainnya.

Terkait hal itu,Danramil 09 Sirombu Kapten INF Aman Simbolon mengatakan, bahwa pemerintah telah melibatkan berbagai pihak terkait termasuk TNI untuk ikut serta pada kegiatan penyaluran bantuan sosial lainnya mulai dari Bansos JPS Provinsi,BST,PKH dan BPNT, kegiatan ini wajib melibatkan TNI umum nya Koramil Jajaran dalam melaksanakan pendampingan dan pengawasan saat membagikan bantuan kepada masyarakat.

Menurutnya, Hal ini untuk memastikan bahwa data penerima Bansos adalah valid merupakan data orang yang berhak dari masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19, tentunya akan berpengaruh pada saat pembagian Bansos, dengan harapan penditribusiannya tepat sasaran, tepat guna, tepat waktu sesuai dengan data yang ada, sehingga tidak ada kesan asal-asalan, yang justru dapat memicu terjadinya permasalahan sosial di tengah kehidupan masyarakat terkait bantuan sosial ini, "hal ini tidak boleh terjadi," tegas Danramil.
"Alhamdulillah sampai saat ini, baik siang maupun malam para Babinsa tetap semangat dan aktif bersinergi tergabung dalam gugus tugas di wilayah masing-masing, ikut membantu mengatasi kesulitan rakyat termasuk dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tepat sasaran, sehingga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,"tegasnya.
 (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami