Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Dan Pemkab Kuansing Gelar SWAB Test Massal

Kuansing, bidikkasusnews.com - Dalam rangka jelang hari Bhayangkara Ke-74 Kapolres Kuansing dan Pemkab Kab Kuansing laksanakan penyelenggaraan SWAB test masal terhadap 142 warga Desa Sukamaju dan Desa Beringin Jaya Kec Singingi Hilir, Senin (22/06/2020).

Menurut Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S,Ik. MM kegiatan SWAB test tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke-74, sekaligus sebagai tindaklanjuti adanya temuan pasien Covid 19 di Kab Kuansing

Kegiatan SWAB test tersebut dilaksanakan di desa Sukamaju dan Desa Beringin Jaya Kec Singingi Hilir Kab Kuansing.

Menurut Henky "Kegiatan SWAB test massal ini merupakan bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-74.

Dalam agenda acara tersebut turut dihadiri Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Bupati dan Kapolres Kuansing yang didampingi jajaran Pemkab dan Polres Kuansing.

Kami dari Gugus Tugas Kab. Kuansing tentunya ingin memastikan warga masyarakat Desa Sukamaju dan Desa Beringin Jaya yang pernah kontak dengan ketiga pasien positif Covid 19 terdeteksi kondisi kesehatannya terkait Covid 19, Terang Kapolres.

Kegiatan SWAB test massal ini sebagai wujud tanggap Gugus Tugas Kab. Kuansing dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 di Kab. Kuansing. Kita sama-sama berharap, penanganan Covid 19 Kab. Kuansing memberikanb hasil yang terbaik bagi masyarakat Kab. Kuansing, Tambahnya.

Dalam kesempatan ini saya turut menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kab Kuansing, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, antara lain selalu gunakan masker saat berinteraksi dengan siapapun, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak fisik saat berinteraksi sosial serta membudayakan Pola Hidup Sehat dan Bersih, Pintanya.

Kapolres Kuansing AKBP Henky berharap semoga hasil SWAB test massal yang dilaksanakan Senin (22/06/2020) ini hasilnya baik-baik saja.

Kami juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat Desa Sukamaju dan Desa Beringin Jaya secara aktif menjaga wilayahnya agar terbebas dari wabah Covid 19, kita lebih baik mencegah dari pada mengobati, Tutup Kapolres. (Umar)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami