Danramil 09/Sirombu Dim 0213/Nias Menghadiri Pengukuhan Panitia HUT KEMRI Ke-75 Tahun 2020 Kab. Nias Barat

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indônèsia Raya dilanjutkan dengan laporan pengukuhan Panitia HUT Kemri ke-75 Tahun 2020 dari Kaban. Kesbangpol yang dirangkai dengan pembacaan nama-nama Panitia yang dikukuhkan.

Hadir pada kegiatan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd.,MM didampingi Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö, Asisten I Drs. Darman Gulö, MM, Asisten II Yupiter Hia, S.IP.,MM, Asisten III Rosedi Daeli, SE.,MM dan Staf Ahli Bupati Yo'eli Daeli, S.IP, Hadrianus Hia, S.Pd.,MM serta Kepala Badan KESBANGPOL Kab. Nias Barat Drs. Sinema Gulö, MM, seluruh Pimpinan OPD sekaligus Panitia HUT Kemri-75 Tahun 2020 Kab.Nias Barat. Hadir juga unsur Muspika para Camat se-Kab. Nias Barat, Danramil 09/Sirombu Kapten Inf. Aman Simbolon dan Kapolsek Mandrehe AKP Bruno Harefa.

Dalam arahan tugasnya; Bupati Nias Barat HUT KEMRI seperti ini sebagai warga negara wajib kita menjunjung-tinggi dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan Kemerdekaan sekaligus berikhtiar mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai potensi yang kita miliki, sebagai cara kita mengusir penjajah yakni keterbelakangan dan kemiskinan. Perayaan HUT Kemri ke-75 tahun ini dalam pola kesederhanaan, tidak ada lagi bentuk kegiatan perayaan, baris-berbaris dan bahkan yang mengikuti upacara hanya Eselon II dan III saja sedangkan yang lain mengikuti upacara dari Rumah masing-masing. Sedangkan Pidato Kenegaraan sudah selesai sehari sebelum hari "H". Intinya bahwa pelaksanaan HUT Kemri kali ini tetap kita menerapkan Protokol Kesehatan. Mari kita ambil makna untuk HUT Kemri kali ini sembari mensyukuri kenikmatan Tuhan karena kita boleh merayakan HUT Kemri walau dalam pola kesederhanaan, papar Bupati.
Sementara itu Danramil 09/Sirombu Dim 0213/Nias Kapten Inf. Aman Simbolon yang juga sebagai Ketua Seksi Upacara pada Kepanitiaan HUT KEMRI Ke-75 Kabupaten Nias Barat Tahun 2020. mengatakan, saat ini kita hanya mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, kita tidak merebut kemerdekaan. “Mengingat Covid-19 masih mewabah, peringatan HUT RI tahun ini tidak digelar semeriah tahun lalu, hanya bersifat sederhana dengan mengambil acara intinya saja yaitu upacara bendera, namun dalam pelaksanaannya dilaksanakan dengan memperhatikan instruksi pemerintah pusat dalam penerapan protokol kesehatan di masa new normal yaitu menggunakan masker, menjaga jarak serta menyediakan fasilitas cuci tangan di area upacara. Selain itu, akan ada pembatasan jumlah peserta upacara.  

Diharapkan nantinya proses pelaksanaan seluruh rangkaian peringatan  HUT KEMRI ke 75 tahun 2020  di Kabupaten Nias barat ini dapat berjalan dengan baik dan sukses sesuai dengan yang di harapkan,” ujar Danramil 09/Sirombu. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami