Kehadiran Ketua Umum LSM LPPAS RI Beserta Rombongan Di Kabupaten Samosir Disambut Hangat Pengurus DPC Dan PAC Kab. Samosir

Samosir, bidikkasusnews.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM LPPAS RI, Ketua Umum Jauli Manalu, SH, Sekretaris I Eben Ezer bersama rombongan hadir di samosir Selasa, 28-07-2020 dalam rangka penyerahan SK (Surat Keputusan) Penetapan dan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Samosir.

LSM LPPAS RI yang berdiri 25 Mei 2010 dan sudah  ada di kabupaten samosir sejak tahun 2015.

Sejak kehadirannya di samosir LSM ini di ketuai oleh bapak Parlindungan Simarmata, dan selama lima tahun ini LSM LPPAS RI  DPC Kabupaten Samosir belum dapat berbuat banyak karena berbagai hambatan yang di alami oleh pengurus lama.

Kehadiran Ketua Umum dan Sekretari I bersama rombongan selain untuk melaksanakan Pergantian kepengurusan yang lama ke pengurus DPC yang baru juga untuk memberi mandat kepada Pengurus yang baru untuk menjalankan dengan tetap berkoordinasi dengan pusat Lembaga Bantuan Hukum (LBH LPPAS RI) di kabupaten samosir.
Saat ini Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Samosir di isi oleh orang orang yang sangat potensial yaitu : Bastian Simbolon yang selama ini di kenal sebagai wartawan bahkan Kepala Biro Surat kabar Mingguan Bidik Indonesia, Sementara sebagai Wakil Ketua di pegang oleh saudara Goksan Simbolon yang sudah sangat dikenal masyarakat karena ketokohannya, beliau berhasil memberikan kontribusi yang sangat besar atas keberhasilan salah seorang Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara yaitu bapak Takkas Manimpan Lbn.Tobing, berkat upayah keras bapak Goksan Simbolon, bapak Takkas M Lbn. Tobing berhasil memperoleh suara pemilih terbanyak di kabupaten samosir dari antara calon calon lainnya yang dapilnya juga di kabupaten samosir.

Sedangkan di posisi Sekretaris di tempati oleh bapak Berman Simbolon, SH, MH yang selama ini di kenal sebagai Pengacara.

Sementara satu hal yang sangat memberi motifasi yang kuat baut para pengurus yang baru di kukuhkan dimana LSM LPPAS RI DPC Kabupaten Samosir saat ini sudah menerima mandat untuk menjalankan LBH LPPAS RI.

Sehingga Di kabupaten Samosir saat ini secara otomatis sudah berdiri LBH LPPAS RI yang di harap akan mendukung kinerja LSM LPPAS RI Kab. Samosir. Sebagai Kepala Biro Hukum di percayakan kepada  bapak Martua Simbolon.
Dalam sambutannya Bapak Jauli Manalu, SH sebagai Ketua Umum meminta kepada seluruh pengurus di kabupaten samosir DPC dan seluruh PAC agar mampuh melaksanakan fungsi lembaga sebagai Lembaga Sosial Kontrol yang benar benar menjunjung tinggi martabat manusia.

Setiap orang harus selalu menjaga nama baik lembaga, perlu disampaikan kepada seluruh pengurus dan anggota bahwa LSM LPPAS RI saat memiliki nama yang baik dengan kinerja kita yang sangat baik, jadi jangan ada diantara Pengurus dan anggota yang akan membuat nama lembaga kita tercoreng.

Itulah yang sangat penting saya sampaikan agar menjadi pegangan buat kita semua rekan juang di kabupaten samosir. 
(Panatapan Marbun)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami