Warga Penerima Bantuan Anggota DPRD Kab. Pasaman Telah Tepati Rumahnya

Pasaman, Bidikkasusnews.com - Masih teringat Anggota DPRD Pasaman Bantu 25 Warga Miskin Bikin Rumah beberapa waktu lalu yakni Martias Anggota DPRD Kabupaten Pasaman dari Fraksi Gerindra.

Rumah dengan ukuran 7mx9m tersebut sudah di tempati oleh warga pemanfaat bantuan tersebut.

Dalam pantauan bidik kasus dilapangan salah satu mereka adalah Kadar (45 Th) yang beralamat di kampuang muntia Jorong Kajai Nagari Ladang Panjang Kecamatan Tigo Nagari telah tempati Rumahnya.

Berkat uluran tangan Martias ini Kadar dan keluarganya merasa lega dan sudah nyaman menikmati kehidupan yang layaknya pemilik Rumah yang disekelilingnya.

"saya sangat berterimakasih kepada bapak Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pasaman (Martias-Red), betapa tidak selama bertahun-tahun kami hidup di rumah tua yang tidak lagi layak untuk di huni" kata Kadar dengan nada menghiba.
Lebih lanjut Kadar mengharapkan semoga Bapak Matias ini selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa katanya lagi.

Di tempat yang berbeda Simas (50 th) juga salah seorang penerima bantuan rumah dari Putra asli Ladang Panjang ini.

"kami sangat berterima kasih kepada bapak kuncoro yang telah merobah nasib kami yang mana selama ini kami memang mengimpikan rumah tempat tinggal yang layak, namun tidak pernah kesampaian, karena selama ini kami tidak memiliki pekerjaan yang tetap, jangan untuk membangun rumah, untuk belanja anak sekolah aja kami dapatkan udah untung" kata simas.
Simas juga mengatakan selama ini beliau tidak pernah menyangka akan ada rejeki seperti ini, betapa tidak membangun sebuah rumah tempat tinggal dengan ukuran 7mx9m tersebut tidak semudah itu dan membutuhkan biaya begitu besar, material sepeti Batu kali, Pasir, Batu Bata, Kayu, Atap Seng, besi, kawat paku, perlengkapan hingga upah tukang, kata simas.

"saya berdo'a kepeda Yang Maha Kuasa semoga pak Martias dan keluarga besarnya selalu dalam lindunganNya" imbuh simas lagi deangan penuh harap. 25 buah Rumah untuk warga miskin yang tepatnya tersebar di tiga buah Nagari yang berada di kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman.

Yang mana itu berawal dari reses Anggota DPRD Pasaman ini tunjau puluhan rumah warga yang tidak layak huni, dan bahkan ada juga yang sama sekali tidak memiliki rumah.

Seperti Irwan (45 Th) warga Kampuang Malayu jorong Padang Sawah Nagari Binjai merupakan penerima manfaat dari uluran tangan wakil rakyat ini mengatakan kepada Bikas bahwa beliau tidak memiliki rumah dikarenakan faktor ekonomi yang sangat tidak mengizinkan, tidak hanya sampai disitu ditempat yang berbeda Ama (75 Th) warga Kampuang Muntia Jorong Kajai Nagari Ladang Panjang Barat juga mengucapkan hal yang sama, beliau mengatakan ucapan yerima kasih kepada bapak Dewan Martias, moga beliau di beri kesehatan dan mudah rejeki, katanya.

"umah den ndak elok leh, kinin dapek bantuan mabuek umah dari pak Dewan Kuncoro (Martias) sanang bana hati den rasoe" kata Ama dengan nada sedih.

kebahagian demi kebahagian dirasakan oleh keluarga miskin di Tigo Nagari terebut.
Martias Anggota DPRD Kab. Pasaman Ketika di konfirmasi beliau membenarkan bahwa semua itu adalah salah satu niatnya untuk membantu warga yang kurang mampu katanya.

"saya membantu warga atas niat yang tulus dari lubuk hati saya, moga aja dengan bantuan ini masyarakat bisa lebih nyaman dan bisa memanfaatkan apa yang telah saya berikan", kata Martias.

Lebih lanjut Martias mengatakan saya memiliki nilai dan kalkulasi tersendiri dalam memilih mereka yang akan di beri bantuan, kata Martias. (Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami