Tenggelam di Danau Toba, Pencari Ikan Ditemukan Tewas

Simalungun, Bidikkasusnews.com - Aparat Melakukan pencarian terhadap orang yang hilang di pelabuhan/ Pantai Bangun Purba Nagori Purba Horison kec Haranggaol Horison kaupaten Simalungun bersama Camat dan aparat desa serta warga.

Kapolsek Purba, Iptu Marolop Sinaga,kordinasi dengan Ibu Camat Haranggaol dan Tim Basarnas dan Tim BPBD, di Pantai Haranggaol untuk melakukan pencarian terhadap korban Janosman Purba. 09.30 Wib. Selanjutnya Seluruh Tim bergerak menuju Titik kumpul di Pelabuhan Bangun Purba, Dusun Bangun Purba Horison, Nag. Bangun Purba, kemudian dilakukan Acara Doa bersama sebelum dilakukan pencarian oleh keluarga. 09.45 Wib. Tim Basarnas berangkat menuju titik tenggelamnya korban dan melakukan penyelaman kedalam danau. 10.10 Wib. Tim penyelam Basarnas berhasil mendapat Jenajah korban Janosman Purba, kemudian di evakuasi ke Pelabuhan Bangun Purba, untuk memperlihatkan kepada anak korban dan keluarga Selanjutnya Jenajah dibawa ke Puskesmas Haranggaol untuk dilakukan Visum.

Kapolsek Iptu Marolop Sinaga, bersama Camat Haranggaol, Tim Basarnas, Pangulu Nagori Purba Horisan, melakukan Acara Serah Terima Jenajah Almarhum Janosman Purba kepada keluarga korban dirumah duka.

Setelah Jenajah Almarhum. Janosman Purba, selesai dilakukan Visum di Puskesmas Haranggaol, kemudian dibawa kerumah duka menggunakan Ambulan.
Dirumah duka diadakan Acara untuk menyerahkan Jenajah dari Tim Basarnas didampingi unsur Uspika, yang didahului kata sambutan dari Pangulu Nagori Purba Horisan, Ramasdi Saragih.

Selanjutnya kata penghiburan dari Camat Haranggaol, Ibu Lince Br Sinaga, SE. dilanjutkan penyampaian hasil Visum dari Puskesmas Haranggaol diwakili Pegawai. Puskesmas, Serpandus Damanik. Kemudian dari Ketua Tim Basarnas I.E. Purba, menyerahkan Jenajah Almarhum. Janosman Purba kepada anaknya Sri Devi Purba, yang diwakili adik kandung Almarhum, Danson Purba.

Kemudian Kapolsek juga menyampaikan bahwa peristiwa ini adalah akibat kecelakaan di danau toba dan sesuai hasil Visum, tidak ada ditemukan tanda-tanda yang mencurigakan dan agar keluarga sabar dan tabah menghadapi musibah ini.

Selesai Acara serah terima, dari pihak keluarga Almarhum, menyerahkan Surat Pernyataan untuk tidak dilakukan Autopsi terhadap Jenajah Almarhum yang dibuat dan ditandatangani Putri kandung Almarhum, atas nama. Sri Devi Purba dan diketahui Pangulu Nagori Purba Horison, Ramasdi Saragih.
(Nas)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami