KPU LABURA Umumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS)

Aek Kanopan, BidikKasusNews.Com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Labura laksanakan konfrensi pers pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 - 2025, Sabtu (19/09/2020) di Aula KPU Jln. Serma Gazali Aek Kanopan.

Ketua KPU Heriamsah Simanjuntak, S.HI yang didampingi oleh James Ambarita (Divisi Perencanaan, Data dan Informasi), Habibullah (Divisi Hukum dan Pengawasan)serta Syafru El Fauzi ( Divisi Farmas) menyatakan pengumuman ini berdasarkan hasil penetapan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP dan Penetapan DPS yang dilaksanakan tanggal 12 September 2020 yang lalu.

" Pengumuman ini berdasarkan hasil penetapan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP dan Penetapan DPS yang dilaksanakan tanggal 12 September 2020 yang lalu " terang Ketua KPU.

Dijelaskan DPS yang ditetapkan terdiri atas 118.612 pemilih laki-laki dan 117.185 pemilih perempuan dengan jumlah total 235.798 pemilih yang tersebar di 8 Kecamatan, 90 Desa/Kelurahan dan 900 TPS.

" Ada 118.612 pemilih laki-laki dan 117.185 pemilih perempuan, jumlah total 235.798 pemilih, tersebar di 8 Kecamatan, 90 Desa/Kelurahan dan 900 TPS" jelas James.

Ditambahkannya saat itu PPS juga sedang melaksanakan penempelan pengumuman DPS di seluruh daerah Kab. Labuhanbatu Utara dengan posisi penempatan lokasi kantor Desa/Kelurahan dan titik-titik lokasi TPS.

"Saat ini petugas kita juga sedang melakukan penempelan pengumuman DPS di lokasi kantor Desa dan titik-titik TPS" imbuhnya.

Lebih lanjut Ia katakan, pada pengumuman tersebut KPU juga menyampaikan apa bila ada tanggapan masyarakat berupa : 1. Adanya pemilih yang sudah memenuhi syarat tapi belum terdaftar, 2. Adanya pemilih yang tidak memenuhi syarat tapi masih terdaftar, 3. Adanya elemen data pemilih yang salah, agar masyarakat melaporkannya ke sekretariat PPS yang ada di kantor Desa/Kelurahan dengan melampirkan bukti autentik.

Selain itu KPU juga telah menyediakan Posko Penerimaan Tanggapan Masyarakat di setiap kantor Desa/Kelurahan.

Penghujung acara dilakukan sosialisasi pengecekan data pemilih salah seorang jurnalis melalui situs website. lindungihakpilihmu.kpu.go.id untuk memastikan apakah sudah terdaftar atau belum. (zhal)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami