RIWAYAT HIDUP KHENOKI WARUWU CALON BUPATI NIAS BARAT PERIIDE 2021-2025

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Khenoki Waruwu, adalah anak kedelapan dari sepuluh bersaudara. Lahir dari desa terpencil di barat pulau Nias yaitu Nias Barat, tepatnya di Desa Hiliwa’ele tgl 5 Juni 1965. Anak dari SINALUA WARUWU (ayah) dan BONAMI GULO (ibu). Lahir dikeluarga Kristen dan merupakan seorang Kristiani.

Semasa sekolah, Khenoki Waruwu  menempuh Pendidikan di SD Negeri Hiliduho dan lulus pada tahun 1977. Kemudian melanjut di SMP Negeri 1 Mandrehe dan lulus tahun 1981. Selanjutnya melanjutkan pendidikan di SMA Swasta Pemda 1 Gunungsitoli dan lulus tahun 1984.

Setelah tamat dari sekolah Menengah atas, dengan latar belakang keluarga  yang kurang mampu, Khenoki Waruwu yang pernah bercita-cita menjadi tentara mencoba mengadu nasib di perantauan tepatnya di Sumatera Barat daerah payakumbuh. Disana Khenoki Waruwu berkeluarga, Istri bernama ERLI TASAR yang merupakan Sosok Ibu rumah tangga yang baik dan soleha. Lahir di Payakumbuh tgl 07 April 1963, dan mereka dikaruniai 3 (tiga) orang anak dari pernikahan yang harmonis. 2 (dua) orang Putri dan 1 (satu) orang Putra yaitu bernama SHINTA DEWI PURNAMA WARUWU, DWI LUCCY SETIANINGSIH WARUWU dan KEVIN KASKARINO PUTRANIS WARUWU.

Setelah kembali ke Nias sosok Khenoki Waruwu menjadi pribadi yang disenangi masyarakat. Hal ini disebabkan sikapnya yang ramah, luwes dan dekat dengan semua lapisan masyarakat tanpa membeda-bedakan.

Kepedulian Khenoki Waruwu kepada maasyarakat mengantarkan sosok yang tegas ini menjadi Ketua LSM GESINDO sebagai sarana untuk menyuarakan kepentingan rakyat, menjadi Ketua PSSI Kabupaten Nias dan selanjutnya konsistensi dan integritas mengantaran Khenoki Waruwu menjadi Ketua Partai Politik bernama PELOPOR.

Dalam karir Perpolitikannya, Khenoki Waruwu pernah menjadi Anggota DPRD Kab. Nias tahun 2004 sd 2010. Kemudian kembali rakyat mempercayakan dia selanjutnya untuk periode kedua menjadi Anggota DPRD Kabupaten Nias Barat tahun 2010 sd 2015. Pada Pemekaran Kab. Nias Barat Khenoki Waruwu di daulat Menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat utusan Partai PELOPOR periode 2010 sd 2014.

Karena jiwa beliau yang merakyat dan berjiwa sosial, maka pada tahun 2015 Khenoki Waruwu mencalonkan diri menjadi WAKIL BUPATI NIAS BARAT periode 2016 sd 2021 bersama dengan Faduhusi Daeli dan menjadi pemenang pilhan rakyat. Selain itu kedekatan Khenoki Waruwu kepada kaum muda dan dukungannya untuk pengembangan olah raga menjadikannya di daulat menjadi Ketua ASKAB PSSI Kab. Nias Barat periode 2018 sd 2023.

Pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah periode 2020-2025, Khenoki Waruwu atas dukungan dan dorongan dari rakyat, Khenoki Waruwu bersama Dr.Era Era Hia,MM,M.SI maju mencalonkan diri menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupat Nias Barat lewat dukungan Partai Politik. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami