KPUD Labusel Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Labuhanbatu Selatan, bidikkasusnews.com - KPUD Labuhanbatu selatan Pada hari sabtu 21 November 2020  bertempat tanah lapang  bloksongo desa persiapan sidodadi blok 40  kecamatan Kotapinang Kabupaten labuhanbatu Selatan mulai pukul 7,0 wib sampai dengan pukul 13,00 wib menggelar Simulasi Pemungutan Suara yang dipusatkan di setiap 5 Kecamatan.

 Para peserta simulasi mendapat undangan dari Panitia Pemungutan Suara untuk melakukan Simulasi  tersebut masyarakat berduyun-duyun menghadiri dan melakukan simulasi dengan mengikuti Protokoler Kesehatan(Prokes).

Pakai masker ,Cuci tangan, cek suhu peserta penerima undangan simulasi pemungutan suara ;membahwa surat undangan dan menunjukan KTP. Antrian untuk masuk ,duduk dan menyerahkan tanda pemungutan Simulasi peserta ketempat pedaptaran pps.Kemudian panggilan nama peserta simulasi serta diberi sarung tangan plastik dan mengambil kertas suara langsung menuju bilik suara tempat penjeblosan memilih nomor simulasi yang telah  sediakan oleh panitia melipat balik pemungutan suara simulasi langsung dimasukan kotak suara ,sarung tangan dibuka dan beri tanda tinta oleh petugas Pps cuci tangan dan lap lagi penantanda tangan bahwa  telah selesai simulasinya.

Kegiatan ini merupakan sosialisasi kepada masyarakat dalam melaksanakan Pemungutan Suara pada tanggal 9 Desember bulan depan di masa pademi,”Sebut Eben Nezer Komisari KPUD.

Ia menambahkan,kegiatan ini termasuk agenda kerja atau tahapan tahapan KPU dan KPUD dalam menjalan kan pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah di seluruh indonesia dengan serantak di daerah daerah yang mengadakan Pilkada,”tambahnya.

Turut Hadir di acara tersebut,Ketua KPUD Efendi Pasaribu dan seluruh komisioner KPUD  Labusel,Bawaslu Ridho Nasution, kasupbag KPU Pronpinsi Br Pasaribu , KPU Sumut Bpk Manurung ,Camat Kota Pinang Mukti Ali Sagala, kabag Ren Polres labuhanbatu kompol.TR.Nababan, Kapolsekta Kota Pinang Kompol S.Sembiring,WadanRamil 11 Kota Pinang Lettu CHB Safii.


(Daulat Sitompul)


Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami