PTPN 3 Kebun Silau Dunia Berikan Sugu Hati Tahap Ke 4 Atas Areal HGU yang dipakai Masyarakat

Tebing Tinggi, bidikkasusnews.com - PT.Perkebunan Nusantata 3 merupakan Badan Usaha Milik Negara yang memiliki tatanan tata kelola BUMN akhlak dengan dedikasi kelas dunia.

Seiring dengan itu sudah tentu di masing-masing jajaran kebun se PTPN3 memiliki program salah satunya adalah dengan subtansi  pendekatan terhadap masyarakat yang  memakai lahan/areal HGU PTPN3.

Sebagai wujut program PTPN3 tersebut bahwa Distrik Serdang I PTPN3 Kebun Silau Dunia pada hari
Senin (09/11), bertempat di Kantor Kebun Silau Dunia, Nagori Silau Dunia Kecamatan Silou kahean lakukan penyerahan sugu hati ganti rugi tanaman Tahap Keempat berjalan dengan sukses. Pemberian sugu hati Tahap Keempat ini berjumlah 17 orang kepada warga Dusun Silandoyung, Nagori Silau Paribuan  kembali menyerahkan areal HGU milik Kebun Silau Dunia dengan kompensasi Sugu hati ganti rugi tanaman. Acara dihadiri Manajemen Kebun Silau Dunia, General Manajer Serdang 1 yang diwakili oleh Kabid. Umum dan Kabid. Keuangan beserta dengan Jajaran SPBUn Basis KSDUN.

Dalam sambutannya Kasiaman selaku Manajer Kebun Silau Dunia menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan warga Dusun Silandoyung dalam menyelesaikan masalah garapan secara musyawarah dan kekeluargaan, dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya  kepada Muspika Silau Kahean, Pangulu, Tokoh Masyarakat dan Tim Kebun Silau Dunia atas kerjasama yang dibangun sehingga permasalahan garapan ini mendapat titik terang dan win-win solution. 

Hal ini merupakan rangkaian dari 3 tahap sebelumnya penyelesaian masalah lahan HGU di Kebun Silau Dunia. Tahap pertama sebanyak 3 orang, tahap kedua 8 orang, Tahap ketiga 19 Orang dan kali ini Tahap keempat 17 orang yang menyerahkan kembali lahan HGU ke PTPN3. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Manajemen PTPN III (Persero) mulai dari jajaran Direksi, SEVP, Kepala Bagian terkait dan General Manajer Serdang I yang telah mendukung, ujar Kasiaman didampingi Ketua SPBUN.

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri general Manajer Serdang I yang diwakili oleh E. Ginting Selaku Kepala Bidang Umum yang turut menyampaikan bimbingan dan arahan pada akhir acara. Cara persuasive dan kekeluargaan seperti ini lah yang diharapkan oleh PTPN3 dalam menyelesaikan permasalahan lahan. Kita masih membuka pintu yang selebar-lebarnya kepada warga yang masih mengusahai lahan HGU PTPN3 untuk menyelesaikan masalah lahan ini secara musyawarah dan kekeluargaan, tuturnya.

(Jumiin SH)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami