Sambang Dialogis, Cara Polsek Sipispis untuk Selalu Dekat dengan Masyarakat

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Sebagai wujud kedekatan polisi dengan warga, polsek Sipispis Polres Tebing Tinggi tidak hanya fokus melakukan patroli secara mobiling, namun secara rutin juga mendatangi ke kelompok masyarakat guna melakukan sambang dialogis pada hari minggu malam.

Hal inilah yang mendasari Personil Polsek Sipispis bersama personil Koramil 15 sipispis saat melaksanakan tugas patroli sambang sambil menyapa sejumlah warga yang di temui nya untuk diajak dialogis kamtibmas dan memberikan himbauan kepada warga pada minggu malam 15 Nopember 2020.

Kapolsek Sipispis AKP Saefulloh, S.Sos menjelaskan kepada media ini melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan (16/11),  bahwa personil Polsek Sipispis bersama Personil Koramil 15/sipispis setiap melaksanakan patroli malam yang rutin dilaksanakan selalu menyempatkan berdialog dengan kelompok masyarakat dan selanjut nya menyampaikan pesan kamtibmas, yang di harapkan kepada masyarakat, agar warga berperan aktif menjaga lingkungan masing masing sehingga tercipta situasi yang stabil aman dan kondusif.

" Kegiatan tersebut adalah merupakan bentuk kedekatan Polri dengan warga, semakin kita dekat dengan masyarakat semakin kita mudah dalam bekerjasama dan usaha dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban dapat berjalan dengan baik dan maksimal, " jelas Kapolsek melalui Kasubbag kepada media ini.

Tambah nya, sudah menjadi aktivitas rutin anggotanya untuk saling berinteraksi dengan masyarakat guna menjaga keharmonisan dalam berkomunikasi yang selanjutnya dapat meningkatkan kerja sama dalam Harkamtibmas " ujar nya.

" Selain itu patroli rutin yang dilaksanakan pada malam tadi bertujuan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat serta mengantisifasi Curanmor, Premanisme ".

" Dan personil juga selalu tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat agar mendisiplinkan diri serta mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah dengan 3 Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan hal ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran virus covid- 19 " Pungkas nya.

" Selama pelaksanaan patroli yang dilaksanakan personel di desa Serbananti kecamatan Sipispis malam tadi, yang di mulai pukul 20.30 Wib, tidak ditemukan kejahatan yang menonjol dan situasi dalam keadaan aman dan kondusif " Tutup nya.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami