Sambutan Luar Biasa Laksm (P) Marhuale Simbolon, S.Pi Dalam Peresmian Perhimpunan Mahasiswa Samosir (PERMASI)

Samosir, bidikkasusnews.com - Peresmian Perhimpunan Mahasiswa Samosir (PERMASI) dilaksanakan Sabtu, 31-10-2020 bertempat di Huta Raja desa Lumban Suhi Toruan kecamatan Pangururan - Samosir.

PERMASI yang sudah sejak lama di gagas akhirnya dapat terwujud, hal ini ditandai dengan diresmikannya keberadaan perhimpunan tersebut.

Dalam peresmiannya PERMASI mengundang salah seorang Putra terbaik samosir yaitu bapak Laksm (P) Marhuale Simbolon yang juga perna menjadi mahasiswa dan berhasil menyadang gelar Sarjana Perikanan (S.Pi).
Sebagai mana diketahui bahwa Laksm (P) Marhuale Simbolon, S.Pi saat ini maju menjadi calon bupati samosir Pasangan Marguna Nomor 1, yang berpasangan dengan bapak Ir. Guntur Sinaga, MM.

Dalam acara tersebut bapak Marhuale Simbolon di beri kehormatan untuk menjadi salah seorang yang menyampaikan kata sambutan.


Dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada para mahasiswa yang hadir bahwa yang terpenting dari peresmian PERMASI ini adalah Persatuan dan Kesatuan dari adek adek, anak anak kami Mahasiswa, tidak perlu menonjolkan ego masing masing Perguruan Tinggi, Akedemi, Sekolah Tinggi atau Universitas dimana kalian menuntut ilmu.

Sebagai mana contoh pada bulan desember 2019 yang lalu, dimana ada beberapa orang Mahasiswa dari salah satu Perguruan Tinggi yang menemui saya untuk meminta dukungan untuk melaksanakan Natal di Samosir.

Lalu saya sempat menanyakan kepada mereka, mengapa tidak melaksanakan Natal bersama seluruh mahasiswa asal samosir dari seluruh perguruan tinggi ?

Dalam sambutannya Marhuale Simbolon menyampaikan kepada seluruh pengurus PERMASI yang baru terbentuk, bahwa untuk mewujudkan apa yang menjadi tujuan dan harapan dari berdirinya PERMASI masih banyak yang perlu dan harus segerah sibenahi.


Seandainya pun saat ini masing masing perguruan tinggi sudah memiliki wadah perhimpunan mahasiswa asal samosir seperti Perhimpunan Mahasiswa UNIMED, USU, NOMENSEN dan lain lain, hendaknyalah setelah terbentuknya PERMASI ini, jangan lagi ada mahasiswa yang masih menonjolkan ego kampusnya masing masing.

PERMASI harus dijadikan sebagai wadah utama untuk membangun semangat, motivasi seluruh mahasiswa asal samosir untuk mampuh berprestasi, berkarya dan berbuat yang terbaik untuk samosir sebagai tanah kelahiran kalian.

(Berman Situmorang)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami