Kapolsek Tebing Tinggi " Mari Cegah Gangguan Kamtibmas & Cegah Covid-19 "

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Guna untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan Kamtibmas lain nya serta cegah penyebaran virus covid-19, jajaran Polres Tebing Tinggi selalu melakukan kegiatan patroli dialogis di permukiman warga dan di tempat titik rawan kejahatan di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Seperti yang dilaksanakan Polsek Tebing Tinggi, usai melaksanakan apel malam yang di pimpin Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Doraria Simanjuntak, SH. MH sekira Pukul 21.30 Wib, ke 4 ( empat ) personil nya melaksanakan patroli dan dialogis di Desa Paya Bagas Kec. Tebing Tinggi Kab. Serdang Bedagai dan di daerah rawan guantibmas serta tempat hiburan, keramaian dan berkumpulnya orang ( 12/12 ).

Hal ini bertujuan untuk Mengantisipasi terjadinya Curas ,Curat dan Curanmor (3C), mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas dan Balap Liar dan melakukan himbauan kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan dengan istilah 3M seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran virus covid-19 di daerah tersebut.

" Kami mengajak warga masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing masing, karena keamanan tercipta dari warga yang peduli terhadap lingkungan, " Kata Kapolsek IPTU Doraria Simanjuntak, SH MH melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan (13/12).

Di tambahnya, bahwa dengan kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat yang melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas secara langsung kepada warga sehingga masyarakat dapat bersama dengan POLRI menjaga kamtibmas, " 

" Dengan dilaksanakan patroli oleh petugas Piket secara rutin setidak nya akan dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya dan dapat mengajak masyarakat untuk bersama sama mencegah virus Covid-19 ,” terang Kapolsek.

Patroli malam tadi dilaksanakan oleh AIPTU NJ. Silalahi, AIPTU Benny Rizaly, AIPTU Ganjar S dan BRIPKA Elpin Malau, SH dengan menggunakan kendaraan dinas roda 4 ( empat ), seusai patroli, personel juga melaporkan Selama pelaksanaan Patroli  tidak ditemukan adanya kasus yang menonjol dan situasi dalam keadaan aman dan kondusif " Tutup nya.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami