Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kecamatan Mandrehe TA. 2022 Berjalan Dengan Baik


Nias Barat, bidikkasusnews.com - Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S. Pd, MA, MM Bersama wakil Bupati Bapak Khenoki Waruwu, Sekda Nias Barat Bapak Prof. Dr. Fakhili Gulo, Staf ahli, Asisten, dan sejumlah OPD, Kabag, Camat Mandrehe. Hadiri pelaksanaan Musrenbang RKPD Kecamatan Mandrehe TA. 2022 Bertempat Di Paroki SALIB SUCI, Jum'at 19/02/2021 berjalan dengan baik

Acara di awali dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilakukan sekapur sirih dari sanggar Budaya Kecamatan Mandrehe serta Laporan dari Camat Mandrehe yang menyampaikan sekilas Profil Kecamatan Mandrehe Serta gambaran Umum kebutuhan Pembangunan yang dinilai skala prioritas di Kecamatan Mandrehe. Menyusul hasil Musrenbangdes Se - Kecamatan Mandrehe yang telah berakhir pelaksanaannya beberapa hari yang lalu.

Sambutan Wakil Bupati (Bupati terpilih) Khenoki Waruwu yang menyapa seluruh hadirin, Dengan semangat membangun Nias Barat, Hasambua, hasambua Nias Barat Dan Nias Barat Soguna Bazato.

Selanjutnya Wakil Bupati menyampaikan harapan bahwa hanya kesatuan dan kerjasama yang baik yang bisa membangun Nias Barat ini.

Hiruk pikuk Pilkada telah selesai, perbedaan pandangan Politik telah berakhir dan mari kita menatap kedepan bagaimana Nias Barat ini lebih baik dan lebih maju lagi.

Lebih lanjut Khenoki mengatakan bahwa kita ada rencana di Tahun 2022 nanti membangun Trotoar jalan ibu kota kita jadikan Mandrehe adalah Kota ke dua setelah jadi kita serahkan kepada team ahli bagaimana mendesign nanti.

Juga kita harus tuntaskan Pembangunan Jalan dari Sisarahili 1 Zuzundrao menuju perbatasan Nias Utara.

Kalaulah selama ini rencana Pembangunan yang kurang bermanfaat, mari kita rubah cara berfikir kita kepada skala prioritas Program yang bermanfaat, efektif, efesien.

Bupati menambahkan bahwa Musrenbang adalah sarana untuk menyampaikan Kontribusi fikiran dalam perencanaan Pembangunan baik lingkungan Desa, Wilayah Kecamatan dan kawasan Daerah.

Untuk itu mari kita lahirkan ide dan gagasan dalam membangun infrastruktur (fisik) juga bangunan non fisik lainnya yang tidak kalah urgen untuk kita perhatikan skala prioritas " Tutur Bupati

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa senantiasa kita mendorong masyarakat untuk berinovatif, dan Kreatif, teristimewa para Kepala Desa untuk melakukan sentuhan - sentuhan dan terobosan - terobosan dan berbagai kegiatan pada Karya di Wilayah Desa masing - masing.

Hal itu merupakan Objek dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bekerja. Saat ini banyak perubahan - perubahan dalam tatanan hidup ekonomi masyarakat, beberapa mata pencaharian masyarakat beralih karena peluang semakin sulit saat ini.

Saat nya kita lebih menghemat, sudahi sering keluar Daerah, jalan - jalan kemana - mana karena itu hanya sebuah pemborosan dan membuang waktu sia - sia " Harap Bupati.

Selanjutnya pemaparan materi Musrenbang RKPD Oleh Kepala Bappeda Nias Barat sabahati Gulo, S. Sos. 

(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami