Setidaknya Sampai Saat Ini Kasus Virus Corona Di Kabupaten Samosir Masih Bertambah


Samosir, bidikkasusnews.com - Sudah memasuki libur Imlek, tepatnya 12 Februari 2021, dan sudah 1 bulan berlalu dari libur natal 25 Desember 2020 dan tahun baru 1 Januari 2021, namun jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Samosir masih meningkat. Tercatat, hingga 5 Februari 2021, ada sebanyak 47 warga Samosir yang masih terpapar positif corona.

Sesuai rilis perkembangan kasus infeksi Covid-19 yang diterima oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Samosir dari Dinas Kesehatan Kabupaten, hingga Jumat 5-2-2021, pukul 14.00 Wib, secara kumulatif jumlah kasus Covid-19 di Samosir telah mencapai 143 kasus.

Berikut rincian kasus Covid-19 di Kabupaten Samosir hingga 5 Februari 2021:

1. Suspek (nihil)
2. Probable (1 orang)
3. Positif aktif (47 orang)
4. Sembuh (90 orang)
5. Meninggal dunia (6 orang).

"Hingga saat ini, fakta yang kita temukan di lapangan terkait Covid-19 adalah vaksinasi bagi tenaga kesehatan dan unsur masyarakat lainnya dan pelaksanaan protokol kesehatan dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat.

Dalam dua hal ini, pemulihan ekonomi juga berjalan selaras dengan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah.

Gugus Tugas Covid-19 Samosir tetap memperhatikan kondisi terkini untuk melakukan upaya-upaya praktis bagaimana upaya pencegahan dapat dilakukan secara efektif dan efisien dengan tidak mengabaikan faktor-faktor lainnya," papar Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Samosir melalui juru bicaranya sekaligus Kepala Dinas Diskominfo Samosir, Rohani Bakkara.

Guna terus meminimalisir penyebaran, gugus tugas Covid-19 Samosir mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap fokus melakukan protokol kesehatan dalam berbagai dinamika kegiatan sehari-hari.

Dan dalam acara suka maupun duka atau acara lainnya, masyarakat luas. diajak untuk membangun pemahaman bahwa seluruh kegiatan didasarkan pada protokol kesehatan.

Keteladanan dari para pihak melaksanakan protokol kesehatan merupakan kunci utama pemberhasilan upaya pencegahan melalui protokol kesehatan. 

"Mari tetap meningkatkan kewaspadaan dalam melakukan kehidupan sehari-hari dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan yang lebih meluas lagi di Kabupaten Samosir dengan mengaktifkan peran pentahelix lebih nyata lagi dalam kesatuan hati dan tindakan untuk membaikkan keadaan di Samosir dalam kebersamaan. 

Kita berharap pertumbuhan kasus infeksi harian selalu diimbangi dengan angkah kesembuhan dengan nihil angka kematian. Untuk ini, mari kita tetap lakukan protokol kesehatan secara masif di Samosir yang kita cintai ini," tutup Rohani.

(Berman Situmorang)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami