Dandim 0108 / Agara : Vaksin Sinovac Aman Dan Halal


Kutacane, bidikkasusnews.com - Dandim 0108/Aceh Tenggara (Agara) Letkol Inf Robbi Firdaus beserta jajarannya menunjukkan sertifkat sebagai bukti telah disuntik vaksin Covid-19.

“Vaksinasi itu, selain cara efektif memutus penyebaran virus, tentunya sudah diriset baik untuk tubuh, aman dan halal,” demikian Dandim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus kepada awak media di Kutacane, Selasa (16/3).

Letkol Inf Robbi Firdaus menerangkan, tandanya vaksin aman tentunya telah dibuktikan TNI khususnya jajaran Kodim 0108/Agara, seluruhnya sudah disuntik vaksin dalam beberapa hari ini yang dipusatkan di Ruang Aula Balai Prajurit.

Sementara, unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tenggara, sudah melaksanakan vaksinasi pertama dan kedua di Rumah Sakit Umum Daerah H. Sahuddin Kutacane beberapa pekan lalu dan berjalan dengan lancar. 

Dandim menjelaskan, suntik vaksin harus melalui proses tahapan diantaranya yakni mulai dari pengecekan kesehatan, kemudian setelah dinyatakan sehat dari dokter, akan dilakukan vaksin, dan apabila ada keluhan dengan kesehatan yang dianggap fatal dari dokter, tidak akan dilakukan vaksinasi. “Harus menunggu beberapa hari ke depan,” terangnya.


(Noris Ellyfian S.Pd)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami