Areal Sawit Kebun Mayang, Bagai Lokasi penggembalaan Sapi, Ass SDM Kebun Mayang Sebut Virus Covid Mewabah Di PTPN IV


Pematang Siantar, bidikkasusnews.com - Ratusan ekor ternak lembu/sapi yang di angon bebas di areal kebun Mayang, sepertinya akan menjadi masalah serius dan menjadi ancaman bagi masa depan perusahaan PT. Perkebunan Nusantara IV.

Dari hasil liputan wartawan, di lokasi kebun Mayang, setiap harinya telah menjadi tempat pengangonan ternak lembu. Bahkan ratusan ternak lembu tampak bebas masuk ke lokasi tanaman sawit milik negara itu.

Bebasnya ternak lembu memasuki kawan HGU kebun Mayang sepertinya tidak ada hambatan apapun. Bahkan Pemilik ternak tampak dengan leluasa memasukkan lembunya untuk di angon di areal HGU kebun Mayang itu. Sejak kita memasuki areal kebun Mayang, dari arah Perdagangan, ternak ternak lembu sudah mulai terlihat bebas merumput di areal kebun Mayang. Pemandangan ini terlihat setiap hari dan bahkan seolah tidak ada hambatan apapun bagi pemilik ternak.

Dari penjelasan yang diperoleh, bebasnya ternak lembu masuk ke areal kebun Mayang sudah berlangsung sejak lama. Sudah bertahun pak kata sumber saat ditanya sejak kapan ternak bebas masuk areal tanaman kebun Mayang. Tidak hanya si daerah tertentu saja bahkan gerombolan ternak lembu tersebut telah memasuki kawasan Pabrik Kelapa Sawit kebun Mayang. Amatan wartawan, ternak lembu itu bebas memasuki areal sawit yang ada di seputaran PKS kebun mayang dimana tanaman sawit di areal tersebut masih kecil.

Sebut Covid Mewabah Di PTPN IV

Asisten SDM/Umum kebun Mayang yang ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu menyebut kalau pihaknya tidak menerima tamu. Covid telah mewabah di PTPN IV, dan ada yang mati kata ASS SDM kebun Mayang tersebut seraya berulangkali menyebut pihaknya tidak menerima tamu.

Lalu benarkah virus Covid 19 telah mewabah di PTPN IV dan bagaimana dampaknya terhadap kelangsungan operasional PTPN IV tim wartawan masih berupaya mengkonfirmasi kantor pusat PTPN IV. ( MSN/ANAS )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami