Nama Labiqa Raisya Roja Tertulis di Lauh Mahfudz


HAMPARAN PERAK, bidikkasusnews.com - Dalam Islam diberikan acuan bagaimana cara memberikan nama anak, sesuai dengan syariat dan anjuran Rasulullah SAW. Tidak lain agar nama yang diberikan untuk Si Kecil bisa membawa keberkahan dan menjadi doa baik untuknya, Minggu (6/6/2021).

Selain itu, Allah SWT berfirman agar setiap orang tua memberi nama untuk anak-anak mereka, yang tercantum dalam surat Maryam ayat 7.

(Allah berfirman) "Wahai Zakaria! Kami memberi kabar gembira kepadamu dengan seorang anak laki-laki namanya Yahya, yang Kami belum pernah memberikan nama seperti itu sebelumnya" (QS. Maryam: 7)

Dari surat Maryam ayat 7 tersebut kita semua tahu bahwa memberi nama untuk bayi adalah hal yang penting. Nama yang diberikan akan digunakan oleh anak di dunia maupun di akhirat.

Tak heran kalau nama Labiqa Raisya Roja, ditabalkan oleh orangtuanya Dimas Satria Roja dan Dwiya Septy Pratiwy SAP agar nama yang rupakan dan terbaik itu kelak menjadi keberkahan buat anak mereka.

Islam menganjurkan agar orang tua memberikan nama yang bagus untuk anaknya dengan baik. Nama mengandung doa dan tidak boleh memberikan sembarang nama dengan arti yang tidak jelas.

Pemberian nama dapat diambil dari nama-nama Nabi, Rasul, dan Sahabat Rasul agar bayi sholeh dan sholehah hingga ia dewasa.

Labiqa Raisya Roja yang berarti "berbekal kekayaan ilmu" adalah cucu dari Bapak Drs Rahman Anggota DPRD Deli Serdang Partai Golkar.

Acara tabal nama bersama keluarga terdekat tersebut menerapkan  protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

(Gito)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami