BUPATI NIAS BARAT KUKUHKAN PENGURUS DEWAN KERAJINAN NASIONAL DAERAH (DEKRANASDA) KABUPATEN NIAS BARAT TAHUN 2021-2026


Nias barat, bidikkasusnews.com - Bupati Nias Barat  Khenoki Waruwu selaku pembina Dekranasda mengukuhkan Ketua Dekranasda Kabupaten Nias Barat, selanjutnya oleh ketua Dekranasda mengukuhkan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Nias Barat masa bakti 2021-2026 bertempat di Aula Soguna Bazato, Onolimbu Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat, Kamis 22 Juli 2021, di hadiri oleh Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD Kabupaten Nias Barat, Camat se- Kabupaten Nias barat serta di meriahkan sanggar HULAYO SMA Negeri 1 Lahomi, berjalan baik dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Dekranasda dibentuk untuk membantu para pengrajin-pengrajin lokal dan UMKM dalam berbagai sektor seperti pemasaran, pelatihan dan lain sebagainya” ungkap Khenoki Waruwu pada Arahan dan bimbingannya.

Bupati Nias Barat melanjutkan, pembentukan Dekranasda sebagai upaya pemerintah memberdayakan para pengrajin maupun pelaku UMKM di Nias Barat. Dengan telah dikukuhkannya Dekranasda Kabupaten Nias Barat, berharap ada gerakan cepat dalam membenahi kekurangan pengrajin dan pelaku UMKM di Nias Barat.

Ketua Dekranasda Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu yang juga merupakan Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Barat pada sambutannya mengatakan Dekranasda hadir untuk mendukung serta menyukseskan visi misi dan Program pemerintah dalam membangun Daerah. 



Adapun Nama-Nama Pengurus Dekranasda yang dilantik antara lain :

Ketua Ny. Erli Tasar Khenoki Waruw, Ketua I Ny. Yuliria Era era Hia, Ketua II Ny. Meriani Fakhili Gulo, Ketua III Ny. Sari Utami Waruwu, Ketua Harian Kepala Dinas Perdagangan, Ketenagakerjaan dan Koperasi Kab. Nias Barat,  Sekretaris  Arnoldus J. Harefa, ST, Wakil Sekretaris Elpha Maizarah, SE.,MM, dan bendahara dijabat oleh bendahara PTKOP sendiri serta pengurus lainnya.

(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami