LANTAMAL I LAKSANAKAN PENINGKATAN KAMPUNG BAHARI NUSANTARA DAN SERBUAN VAKSINASI COVID-19 DI DESA PESISIR REGEMUK PANTAI LABU DELI SERDANG



Medan, Bidikkasusnews.com - Dalam rangka Peningkatan Kampung Bahari Nusantara TA. 2021 Lantamal I melaksanakan kegiatan positif dimasa pandemi covid-19 Kepada Masyarakat Binaan Potensi maritim tepatnya di Desa Regemuk Kec. Pantai Labu Kab. Deli Serdang Sumatera Utara, Rabu (25/08/21).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono dan Bupati Deli Serdang yang diwakili Wakil Bupati bapak H.M.ALI Yusuf Siregar. Hadir juga dalam acara tersebut Dandim 0204 Deli Serdang yang di wakili oleh Danramil Dua Tiga Beringin, Kapolres Deli Serdang yang diwakili oleh Wakapolres, Camat Pantai Labu serta para pejabat Kabupaten Deli Serdang terkait.

Kegiatan terlebih dahulu diawali dengan Transit dan coffee morning di kantor camat Pantai Labu dan dilanjutkan acara ceremonial pembukaan Peningkatan Kampung Bahari Nusantara Lantamal I TA.2021 di desa Regemuk yang diawali sambutan Danlantamal I, Sambutan Wakil Bupati serta laporan ketua Panitia dalam hal ini Kadispotmar Lantamal I Mayor Laut (K) Kariadi yang Memyampaikan Rangkaian kegiatan berupa Serbuan Vaksin Covid-19 kepada 300 masyarakat maritim khusus wilayah pesisir desa Regemuk Pantai Labu, Penanaman 8000 pohon Mangrove, pembuatan Kerambah dan Penaburan bibit ikan Siakap 10.000 ekor beserta pemberian Pakan  dan pembagian Sembako 400 kepada masyarakat Nelayan.

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI  Achmad Wibisono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan peningkatan Kampung Bahari Nusantara ini dilaksanakan untuk meningkatan 5 Klaster berupa peningkatan Ekonomi nelayan, pendidikan masyarakat, Kesehatan masyarakat, Hankam masyarakat dan wisata pesisir nelayan. Danlantamal I juga menyampaikan bahwa mari merubah persepsi masyarakat bahwa Laut adalah Halaman belakang melainkan Laut harus menjadi halaman depan, banyak hal yang dapat dilakukan dilaut, Danlantamal I juga berpesan agar masyarakat pesisir mempunyai kepedulian untuk menjadi mata dan telinga TNI AL dalam mengantisipasi dan menyampaikan segala bentuk ancaman dari laut.

Sambutannya Wakil bupati Deli Serdang H.M.Ali Yusuf Siregar menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Komandan Lantamal I yang telah melakukan kegiatan maritim yang sangat membantu masyarakat nelayan pesisir desa Regemuk kecamatan Pantai labu, hal ini dirasakan sangat membantu peningkatan ekonomi masyarakat dalam situasi pandemi covid-19.

Hadir juga dalam peninjauan kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Labu Kab. Deli Serdang para pejabat Utama Lantamal I dan Kasatker Lantamal I serta Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama Pantai Labu.

Dalam pelaksanaan kegiatan peningkatan kampung bahari tersebut tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19 dimana masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhan I dan personel Pomal yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi.

(Suryono)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami