UPACARA TANTINGAN PASKIBRAKA KABUPATEN NIAS BARAT



Nias Barat, Bidikkasusnews.com - Pada hari Senin, tanggal 02 Agustus 2021 berlokasi di halaman Kantor Bupati Nias Barat dilaksanakan Upacara tantingan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Nias Barat Tahun 2021. Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Nias Barat (Khenoki Waruwu) dan digelar secara terbatas mengingat situasi Pandemi Covid-19. 

Upacara tersebut turut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era era Hia, MM.,M.Si, Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, Staf Ahli, Asisten, Dinas terkait, Pelatih Paskibraka dan 36 calon Paskibraka Kab. Nias Barat Tahun 2021 serta undangan/ hadirin lainnya.

Upacara tantingan ini dilaksanakan untuk meneguhkan komitmen para peserta mengenai kesiapan (sebelum dilakukan karantina), memperbaharui niat peserta agar mampu melakukan yang terbaik demi kepentingan bangsa dan negara.

Dalam arahanya bupati Nias Barat (Khenoki Waruwu) yang punya Visi-Misi “Bersih, Unggul, Maju” itu mengatakan bahwa upacara tantingan Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Nias Barat Tahun 2021, jauh berbeda pelaksanaannya dari tahun sebelumnya. Kali ini digelar secara terbatas mengingat saat ini kita sedang berada dalam situasi Pandemi covid-19.



Kemudian, Ia juga menyampaikan “Upacara ini tidak hanya sekedar simbolis tetapi punya arti dan makna untuk meneguhkan komitmen bahwa secara prinsip telah siap mengikuti proses pendidikan dan latihan serta meneguhkan niat tulus, jujur, displin demi kepentingan bangsa dan negara”.

Terakhir, secara resmi Bupati Nias Barat dengan meminta izin dari Tuhan yang maha esa membuka Pelaksanaan Latihan Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Nias Barat Tahun 2021. 

(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami