Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Raja Marroha Sinaga Cegah Niat Pengembalian Bus Sekolah



Samosir, bidikkasusnews.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir Pantas Marroha Sinaga dengan tegas melarang rencana Kepala Desa Janji Maria Walton Tamba dan Camat Sitiotio Rohabinsar Sitanggang yang berniat untuk mengembalikan bus sekolah yang selama ini berada dan beroperasi dikecamatan Sitiotio khususnya di dua desa yakni desa Janji Maria dan desa Tamba Dolok.

Berawal saat mengunjungi kecamatan Sitiotio Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha yang adalah anggota dewan yang berasal dari dapil IV (Sitiotio, Harian dan Sianjur Mulamula) beliau juga memang berasal dari desa Sabulan, salah satu desa di kecamatan Sitiotio.
Pada saat tiba di pelabuhan penyeberangan di desa Cinta Maju Selasa, 10-8-2021, secara tidak diduga beliau bertemu dengan kepala desa Janji Maria dan camat yang akan menyeberang dengan tujuan ke kantor bupati guna mengembalikan mobil bus sekolah yang nota bene mobil ini setahun yang lalu (24-8-2020) diserahkan oleh bupati yang lama bapak Rapidin Simbolon ke kecamatan Sitiotio dengan tujuan untuk digunakan mengangkut (antar/jemput) anak sekolah di dua desa yakni desa Janji Maria dan desa Tamba Dolok.
Bus Sekolah yang merupakan sumbangan dari PT. Grouwth Sumatera Industri (GSI) kepada pemerintah kabupaten Samosir.

Mengetahui rencana akan mengembalikan bus sekolah tersebut beliau menanyakan alasan pengembalian bus sekolah tersebut
Wolton Tamba menerangkan bahwa saat Pemkab Samosir menyerahkan mobil tersebut, secara lisan sudah dinyatakan bahwa Pemkab Samosir akan membantu pembiayaan operasional  mobil tersebut, namun pada kenyataannya sampai saat ini, sudah setahun belum perna ada terealisasi yakni dana bantuan untuk operasional mobil bus sekoah ini. 
Perlu kami tambahkan bahwa masalah ini sudah kami sampaikan juga pada saat musrembang tingkat kecamatan pada awal bulan Maret lalu.

Medengar keterangan Kepala desa tersebut, dengan tegas Pantas Marroha Sinaga merasa kecewa dan tidak mengijinkan Bus itu dikembalikan.

“Saya tegaskan jangan mengembalikan bus ini, nanti saya akan bicarakan ini ke Pemkab, kita akan cari solusinya, karena Bus ini sangat dibutuhkan masyarakat (anak sekolah) di daerah ini,” tegas Pantas Marroha Sinaga.
Lebih lanjut, Pantas menyarankan solusi dalam masalah ini, “Kalau ada masalah dokumen, itu yang perlu dibereskan, bukan mobil ini yang kembalikan. Justru di daerah kita ini perlu ditambah lagi alat transportasi anak sekolah,” ungkapnya.

Apalagi kata Pantas Sinaga, pada saat penyerahan Bus tersebut beliau turut menghadiri, selaku anggota DPRD dari dapil itu bersama Bupati dan Ketua DPRD Samosir. Pada saat acara itu mereka menerima penyematan Ulos Batak.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami