Dua Kali Camat Tg Beringin Berganti, Rumdis Camat Tetap Kosong


Tg Beringin, Bidikkasusnews.com - Tidak diketahui pasti penyebab rumah dinas Camat yang berlokasi di jalan pahlawan Desa Pekan Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) hingga kini masih kosong.

padahal sudah dua kali berganti camat Tanjung Beringin gedung tersebut tidak pernah di tempati sehingga terlihat kumuh tidak  terawat .

meski saat ini pagar depan dan gedung tersebut di hiasi dengan cat berwana putih namun sisi kiri kanan dan  belakang gedung tersebut terlihat warna hijau kuning yang merupakan warna asli khas Serdang Bedagai yang telah tekupas dan memudar.

menurut pantauan awak media Jumat (10/9) kondisi gedung tersebut kini  memprihatinkan pada sisi kiri dan kanan serta flafon (asbes) terlihat kupak kapik.



ironisnya disekeliling halaman pada samping dan belakang gedung itu,di tumbuhi rumput liar dan sampah yang berserak. selain itu lokasi tersebut  digunakan tempat lahan parkir pada setiap Pekan Jumat.

Ketika di konfirmasi Camat Tanjung Beringin.Elmi S.AP melalui WhatsApp tidak dijawab. 

masyarakat Tanjung Beringin berharap hendaknya  pemerintah untuk mengambil sikap yang ektra dalam hal itu .sekaligus guna  melestarikan kebudayaan sejarah karena gedung tersebut yang digunakan untuk rumah dinas camat  merupakan bangunan yang besar dan bersejarah bagi masyarakat Tanjung Beringin, yang menurut imformasi gedung itu di bangun pada tahun 1883 oleh kerajaan bedagai.

(B.Dewanto)

Artikel Terkait

View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami