Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH Berikan Reward Pada Batalyon Vaksinator.


Samosir, bidikkasusnews.com - Pelaksanaan Apel Pagi hari ini Senin, 6-12-2021 di Halaman Mako Polres Samosir dipimpin langsung oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH.

Ada hal yang istimewa dalam Apel hari ini, dimana selesai pelaksanaan apel pagi dirangkai dengan acara syukuran sekaligus penyampaian Reward (Penghargaan).

Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon memberikan reward (penghargaan) kepada Batalyon Vaksinator. Penyerahan reward tersebut adalah atas capaian kinerja, berupa besarnya persentase vaksinasi di Kabupaten Samosir. Sukses ini tidak terlepas dari kerja keras saudara yang tergabung d Batalyon Vaksinator.

Apresiasi yang luar biasa patut diberikan kepada Batalyon Vaksinator Polres Samosir.

“Saat ini capaian vaksinasi di Kabupten Samosir yakni 92,4% dosis I dan 82,7% dosis II. Semua ini tidak terlepas dari tim vaksinator yang terdiri dari anggota Polri, Polwan, Ibu Bhayangkari, ASN, PHL, Tim Relawan, Tenaga Medis, juga Dokter. Dengan bangga Kapolres menyeruhkan kepada seluruh peserta apel, "Berikan applaus pada tim vaksinator,” ucap AKBP Josua Tampubolon.

Dijelaskannya, adapun pembentukan Batalyon Vaksinator Polres Samosir bermula dari target vaksinasi Kabupaten Samosir sebanyak 900 orang masyarakat yang harus di vaksin per hari. Dari situ dirinya bersama Ketua Bhayangkari Cabang Samosir melakukan pembentukan tim vaksinator.

“Alhamdulillah, semua usaha kita bisa kita sebut berhasil, dan capaian vaksinasi bisa diraih. Saya atas nama Bapak Kapolda Sumut, Kapolres Samosir dan seluruh jajaran mengucapkan terima kasih kepada tim vaksinator. Sekali lagi mari kita berikan tepuk tangan,” seru mantan Kapolsek Percut Seituan ini.

AKBP Josua Tampubolon mengungkapkan, bahwa tim vaksinator merupakan pahlawan bagi bangsa dan negara, secara khusus untuk Kabupaten Samosir, sebab para vaksinator yang sudah berjuang turun ke lapangan, bahkan ke pelosok tanpa memikirkan kesehatan dan kepentingan lainnya, serta tak kenal waktu.

“Semua dilakukan untuk memberikan vaksinasi pada masyarakat sesuai arahan Bapak Presiden RI.

Dalam arahan Kasatwil kemarin, Bapak Presiden juga memberikan apresiasi kepada TNI-Polri dalam vaksinasi. Secara nasional, capaian vaksinasi kita sudah 70%, dan Indonesia sudah mencapainya,” terang Josua.

Lanjutnya, meski begitu, dirinya pun mengajak dan menghimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi guna tercipta herd immunity.

“Dari data yang saya dapat, saat ini masih ada pelajar yang belum dilakukan suntik vaksin. Oleh sebab itu ini menjadi tugas kita semua guna memberikan vaksinasi, kalau bisa capaian vaksinasi Kabupaten Samosir 100%,” pungkas Josua.

Turut hadir dalam apel tersebut PJU Polres Samosir, Kapolsek sejajaran, Para Kasat, Kabag, ASN, Tim Vaksinator, Dokter dan Personil Polres Samosir.

Di akhir kegiatan, Kapolres memberikan bingkisan kepada seluruh yang tergabung di dalam Batalyon Vaksinator, selanjutnya diikuti seluruh para jajaran pimpinan dipolres Samosir dan seluruh personil mengucapkan selamat dan terima kasih. Setelah itu dilaksanakan foto bersama.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami