SMA Swasta dan SMP Swasta DI. Panjaitan Tanjung Leidong Bentuk Tim Prokes Covid 19 di Sekolah


Labura, bidikkasusnews.com - Sebanyak 28 orang siswa/i SMA Swasta dan SMP Swasta DI. Panjaitan telah dibentuk dan dikukuhkan jadi Tim Prokes Covid 19, Selasa 14 Desember 2021 di lapangan sekolah DI. Panjaitan kelurahan Tanjung Leidong kecamatan Kualuh Leidong kabupaten Labura.

Kepala Sekolah DI Panjaitan Yahya Perangin-angin SPd mengatakan, Sebenarnya, SK Tim Prokes sekolah ini sudah kami buat sejak November yang lalu.

Memang kalau kita lihat secara nasional Covid-19 ini statistiknya sudah turun, tetapi kita tidak mau lagi kejadian 1 atau 2 tahun lalu, jadi sudah saatnya sekarang kita perkuat lagi, selama ini kami Bapak/Ibu Guru berbagi tugas dalam menjalankan Prokes, sekarang marilah kita bersama-sama menjalankan tugas ini. Tujuan kita adalah untuk yang terbaik di sekolah, diluar, maupun baik di keluarga serta di masyarakat kita.

Masih ditempat yang sama, Ny. Yahya Parangin-angin juga memberikan kata sambutan, saat ini kami memberikan santunan berupa sembako kepada siswa-siswi kami yang yatim/pintu terkhusus yang beragama Kristen yang akan Natal dan Tahun baru.

Memang yang kami berikan tidaklah seberapa besar, namun kami berharap sembako yang kami berikan setidaknya dapat sedikit meringankan beban menjelang Hari Natal dan Tahun baru, semoga sembako yang kami berikan dapat dipergunakan dengan baik, katanya mengakhiri.


Setelah mengukuhkan Tim Prokes Covid 19, AKP Krisnat mengucapkan selamat kepada seluruh siswa-siswi yang baru saja dikukuhkan menjadi Tim Prokes di sekolah ini.

Memang ini peraturan pemerintah yang harus kita semua jalankan, kalau adik-adik tidak bisa menjalankan, sekolah ini akan dilarang untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Kami berharap kepada adik-adik petugas yang baru dikukuhkan nantinya bisa bekerja dengan baik, apa itu tugasnya yakni melaksanakan 5 M yaitu:

Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Diakhir kata sambutannya Kapolsek mengucapkan selamat kepada adik-adik dan ia berharap Protokol Kesehatan berjalan dengan baik nantinya disekolah ini.

Salah seorang mewakili wali murid yang menerima santunan memberikan sambutannya dan ia mengucapkan terimakasih kepada staf pengajar DI. Panjaitan.

"Segala kebaikan yang staf pengajar berikan kepada anak-anak kami tidak dapat kami membalasnya dan kami serahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang akan membalasNya lebih lagi dan semoga staf pengajar selalu diberikan rezeki yang berlimpah, kesehatan dan keselamatan serta selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa.

Kihatan yang hadir, Kapolsek Kualuh Hilir AKP. Krisnat Indratno Napitupulu, SE, MH, Kanit Intel IPTU. J. Samosir SH, Kepala SMA DI Panjaitan Yahya Parangin-angin S.Pd, juga dihadiri seluruh staf pengajar, wali murid dan seluruh siswa-siswi SMP dan SMA DI. Panjaitan dengan memakai masker dan berbaris jaga jarak.

(Abu Sofyan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami