Camat Palipi Yang Baru Komitmen Menjalankan Tanggungjawab Yang Sudah Diberikan Dengan Sebaik Baiknya



Samosir, bidikkasusnews.com - Camat Palipi Ronal Martohap Sinaga, SSTP menyampaikan komitmennya tuk menjalankan tanggung jawab dengan sebaik baiknya sesuai kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya.
Hal ini disampaikan beliau saat ditemui diruang kerjanya di kantor camat Palipi yang berada di Huta Mogang Desa Pallombuan kecamatan Palipi kabupaten Samosir pada Jumat 14-1-2022.

Saat ditanyakan oleh awak media bidikkasusnews.com tentang tanggapan beliau ketika dipercayakan oleh bupati Samosir menjabat sebagai camat.
Dalam tanggapannya beliau menyampaikan sangat berterima kasih sudah diberi kepercayaan yang besar oleh pimpinan dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Samosir untuk memimpin kecamatan Palipi ini.
"Terus terang bahwa saya tidak perna membayangkan untuk menerima kepercayaan ini, tugas dan tanggung jawab yang besar ini, tanggung jawab yang mulia ini", demikian disampaikan beliau.

Ketika ditanyakan tentang program apa yang akan segera disusun tuk dikerjakan, oleh beliau, dijawab : "bahwa kami selaku pemerintah kecamatan, dalam hal ini saya selaku camat bersama seluruh pegawai yang ada, akan berusaha melaksanakan alur ataupun arahan yang akan diberikan pimpinan. 
Pemerintah Kecamatan selaku yang memiliki fungsi koordinasi dan pelimpahan wewenang dan tanggung jawab dari kabupaten.
Kecamatan Palipi dengan 17 desa yang ada dan yang merupakan kecamatan terluas nomor 3 di kabupaten Samosir.
Saat ini fokus kami yang pertama adalah membenahi internal kami di kantor camat ini, selanjutnya melaksanakan kunjungan kedesa desa tuk melakukan koordinasi dengan pemerintah desa. Bahwa kami diminta untuk benar benar mengenali daerah yang kami pimpin, masyarakat yang kami pimpin dengan segalah potensi yang ada dan problematika yang harus kami hadapi agar dapat melakukan tugas dan tanggung jawab kami dengan baik, demi tercapainya visi dan misi pemerintah kabupaten samosir yakni "Terwujutnya Masyarakat Samosir Yang Sejahtera, Unggul dan Bermartabat melalui peningkatan Perekonomian Dan Kualitas Sumber Daya Manusia".

Dalam hal ini kami akan mengupayakan adanya sinergitas antara pemerintah kecamatan dan pemerintah desa, harapannya agar tercipta kemistri antara pemerintah kecamatan dengan pemerintah desa.

Saat ditanyakan pada beliau atas beberapa hal diantaranya : bahwa dari 128 desa yang ada di kabupaten Samosir bahwa masih ada 13 desa yang sudah memiliki Profil Desa yang sudah otentik (sudah di aktekan), sedangkan dari ke 13 desa tersebut bahwa tidak satupun dari 17 desa yang ada di kecamatan Palipi.
Juga bahwa ada beberapa desa yang ada di kecamatan Palipi selama dua tahun anggaran ini (2020 s/d 2021) tidak ada melakukan kegiatan pembangunan secara fisik yang disebabkan Dana Desanya habis terpakai untuk memberikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada masyarakatnya.

Beliau menyampaikan terima kasih atas informasinya, dan berjanji akan menindaklanjuti informasi ini guna mengambil langkah yang lebih baik diwaktu kedepan ini.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami