Bupati Solok Tinjau Langsung Dan Berikan Bantuan Korban Gempa Bumi Di Pasaman Barat



Pasbar, bidikkasusnews.com - Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar bersama dengan tiga Kepala Daerah Sumatera Barat datangi langsung lokasi Gempa Bumi di Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (27/02/2022). 

Kepala daerah yang menghadiri yakni Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM, Wabup Pesisir Selatan Rudi Ariyansyah, S.Si. Turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, SP, Asisten II Drs. Syahrial, MM, Kepala SKPD Kabupaten Solok, serta Rombongan Kabupaten Solok Peduli.

"Terkhusus pada hari ini sebagai koordinator beberapa pejabat daerah, saya mengajak rekan-rekan pejabat pada hari ini untuk datang ke Pasaman Barat dengan membawa bantuan yang mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara kita yang terkena dampak musibah gempa." ujar Bupati Solok.

Diantara bantuan yang kami bawa yaitu berupa Alat Berat Excavator, uang sejumlah 100 juta rupiah, bantuan pangan berupa sembako dan hasil pertanian, serta peralatan sandang berupa tikar dan selimut. Tak hanya itu Pemerintah Kabupaten Solok juga memberikan bantuan dapur umum dan tenaga medis guna membantu penanganan korban gempa nantinya

Bupati Pasaman Barat mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan pejabat dan Bapak Bupati Solok atas bantuan yg diberikan, semoga menjadi berkah bagi kita semua. Harapan kita kedepannya semoga musibah yang tengah kita hadapi ini dapat ditanggulangi dengan baik nantinya, dan kita berharap musibah ini tidak terjadi di daerah lainnya.Turut kami laporkan sejak malam tanggal 26 Februari telah terhitung lebih dari 10.000 orang yang mengungsi, untuk rumah ada sekitar 2.000 lebih yang mengalami kerusakan, dan juga ada salah satu masjid yg telah roboh, maka dari itu dimohonkan bantuan kepada rekan-rekan pejabat dalam proses perbaikan nantinya.

Selanjutnya Bupati Solok menyerahkan bantuan kepada Bupati Pasaman Barat dan diikuti oleh pejabat daerah lainnya.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Solok bersama rombongan langsung meninjau lokasi pusat terjadinya gempa yang merobohkan salah satu rumah ibadah yakni Masjid Raya Kajai, dalam wawancaranya Bupati Solok mengatakan akan memberikan bantuan dalam pembangunan kembali Masjid Raya Kajai nantinya.

(Mak itam)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami