Muliadi Marcos, SE, MM Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Payung Sekaki



Arosuka, bidikkasusnews.com - Bupati Solok di wakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan, dan SDM Muliadi Marcos, SE, MM. menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan. Kecamatan Payung Sekaki di aula Kantor Camat Payung Sekaki, Jumat (11/02/22).

Muliadi Marcos menyampaikan musrenbang tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena prosedur usulan sudah berbasis elektronik. Oleh sebab itu dituntut untuk bergerak lebih cepat agar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, supaya usulan yang diberikan tidak mengalami keterlambatan. 

Dijelaskannya dalam mengusulkan, untuk dapat dibatasi mana yang menjadi kewenangan kabupaten, dan mana yang menjadi kewenangan kecamatan maupun nagari. “Saat ini APBD kita mengalami pengurangan dan dialihkan untuk penanganan Covid-19. Untuk itu kami mengharapkan agar nagari dapat berkreasi dan berinovasi demi meningkatkan pendapatan di nagarinya masing-masing” ucapnya.

Muliadi Marcos berharap masing-masing nagari segera menyiapkan apa saja yang dibutuhkan dalam pembangunan, agar dana yang telah dianggarkan dapat terealisasi dengan baik. “Musrenbang ini bertujuan untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Solok, mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat. Kemajuan Kabupaten Solok tidak akan dapat terwujud tanpa bantuan dan dukungan dari seluruh golongan masyarakat, maka dari itu mohon bantuan dari kita semua,” ujarnya. 

Camat Payung Sekaki Azizurrahman, S.Sos mengatakan kegiatan musrenbang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dalam rangka menyusun perencanaan pembangunan daerah. “Sebelumnya kita telah melakukan musrenbang masing-masing nagari di Kecamatan Payung Sekaki. Kami mohon diberikan arahan dari pimpinan dalam melaksanakan kegiatan musrenbang ini,” ungkapnya. 

Ia juga melaporkan bahwa keberadaan excavator terutama di Kecamatan Bukit Sundi sangatlah penting, dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan telah dibukanya beberapa jalan usaha tani di daerah Payung Sekaki. 

(Makitam) 

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami