Perkembangan Kasus Covid 19 Cenderung Meningkat Di Kabupaten Samosir



Samosir, bidikkasusnews.com - Sesuai informasi yang diterima dari dinas kominfo kabupaten Samosir melalui Plt. Kadis Ricy Rumapea. Disampaikan bahwa saat ini ada kecederungan meningkatnya jumlah penduduk (masyarakat) yang terkonfirmasi wabah virus covid 19.
Adanya kenaikan jumlah hari perhari. Kondisi terakhir dan terkini bahwa ada 6 kasus terkonfirmasi.

Dalam penyampaiannya Riky Rumapea mengatakan bahwa kondisi ini akan mendorong kita Pemerintah Kabupaten Samosir untuk kembali meperketat dalam penerapan Prokes "Protokoler Kesehatan", mengurangi, mencegah terjadinya kerumunan masyarakat (pesta, arisan), meskipun saat ini kita masih berada di Level I.

Mari mengikuti Vaksin Booster (Vaksin dosis 3), Informasi dan Jadwal pelaksanaan disampaikan oleh Kepala Desa / Lurah kita masing-masing, ikuti jadwal yang ditentukan apabila tidak bisa dengan jadwal yang ditentukan laporkan ke kepala Desa/Lurah masing- masing agar dijadwal ulang.

Satgas Covid-19 tidak surut untuk selalu mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sekalipun pada periode ini jumlah kasus nihil dan terus berjalannya program vaksinasi di Kabupaten Samosir.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, dunia kembali digegerkan dengan kemunculan varian baru virus Corona yang pertama kali teridentifikasi di Perancis.

Para peneliti dari WHO belum memasukkannya sebagai varian yang yang menjadi perhatian.

Membedah dan mempelajari Varian Covid-19 seperti Delta dan Omicron secara menyeluruh, jelas, bukan untuk menimbulkan ketakutan, namun membangun ruang pembelajaran agar saling mengingatkan sebagai wujud saling menjaga dan mempertahankan kehidupan sesama anak bangsa.

Sejumlah penelitian menyatakan dampak Varian Omicron lebih rendah dari pada dampak Varian Delta, namun penularan Varian Omicron lebih cepat dari pada Varian Delta. Dampak Varian delta lebih menyasar sebagian besar kelompok masyarakat berusia lanjut, sedangkan varian omicron menyasar kelompok usia yang lebih muda dan anak-anak.

Langkah Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun yang sedang digencarkan oleh pemerintah hendaknya harus didukung oleh semua stakeholder. 

Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir mengharapkan dukungan dari masyarakat, khususnya orang tua untuk memberikan pemahaman vaksin bagi anak, sebagai upaya kita bersama bagi penanggulangan pandemi ini.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami