BUPATI SAMOSIR HADIRI ACARA PEMBUKAAN MUSREMBANG RKPD PROVINSI SUMATERA UTARA TAHUN 2023


Samosir, bidikkasusnews.com - Bupati Samosir Vandiko T.Gultom menghadiri acara Pembukaan Musrembang RKPD Provinsi Sumateta Utara Tahun 2023 dibuka secara resmi Oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Aula Hotel Santika Dyandra Medan,Rabu 30/3/2022.                      

Musrembang dihadiri Oleh wakil Gubernur Sumut, Musa Rejekshak, Unsur Forkopimda Sumut, Bupati,dan Walikota Se Sumut.             

Bersama dengan Gubsu,Bupati Samosir beserta rombongan Kepala Daerah berangkat dari rumah dinas Gubernur menuju lokasi musrembang menggunakan sepeda motor, sebagai bentuk kebersamaan antara Pimpinan Daerah dalam memajukan Sumut yang Bermartabat,sesuai dengan Misi Pemprov Sumut Tahun 2023 yaitu bermartabat dalam kehidupan,bermartabat dalam Politik,bermartabat dalam Pendidikan,bermartabat dalam Pergaulan ,dan bermartabat dalam lingkungan.                       

Dalam sambutannya Gubsu memaparkan Program Strategis RKPD Sumut Tahun2023, yaitu Salah satunya mengejar Pembangunan Infrastruktur yang tertinggal akibad Pandemi covid 19.         

Pemprov Sumut akan menarget penanganan Perbaikan jalan Strategis Provinsi sampai dengan kondisi baik,dengan total panjang keseluruhan 497,14 km se Sumut. Dalam hal ini Kab Samosir akan mendapatkan Perbaikan jalan Provinsi sepanjang 9km yang meliputi Peningkatan Struktur jalan Gonting-Janji Raja sepanjang 4km,Ruas simarmata-Simpang Sinapuran sepanjang 2,5 km,RuasPalipi-Parmonangan sepanjang 2,5km.                               

Selain itu, Pemprovsu, juga akan melakukan optimalisasi jaringan irigasi,Pembangunan sistem penyediaan air bersih (SPAM),Rehabilitasi rumah tidak layak huni(RTLH) sebanyak 1000 unit, penyediaan energi listrik sebabyak 8745 kk untuk keluarga miskin,Pemberian bantuan dan Pembangunan pada sektor Pendidikan, Peningjatan pencapaian indeks kesehatan sebesar 75,75-76,25 poin,serta peningkatan pada bidang pertanian untuk memenuhi kebutuhab komsumsi dan ekspor.                     

Gubsu mengharapkan kepada seluruh Bupati/Wali kota,Forkopimda,dan Seluruh perangkat  desa se Sumut,agar bersinergi untuk memwujudkan Sumut bermartabat,Rakyat sejahtera,dan menjadi komitmen bersama untuk mencapai masyarakat yang bermartabat dan sejahtera.                               (Asbon hutabalian)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami